.

.
» » » ISIS Klaim Bertanggungjawab Atas Teror Van di Barcelona

Barcelona, RedaksiManado.Com - ISIS mengklaim bertanggungjawab atas teror van yang terjadi kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona, Spanyol. Hal tersebut disampaikan oleh kantor berita Amaq yang memiliki afiliasi dengan ISIS.

"Pelaku serangan di Barcelona adalah tentara ISIS dan melakukan operasi tersebut sebagai tanggapan atas seruan untuk menargetkan negara-negara koalisi (merujuk pada sebuah koalisi pimpinan Amerika Serikat melawan kelompok militan Sunni)," kata kantor berita Amaq seperti dilansir Reuters, Jumat (18/8/2017).

Akibat insiden itu 13 orang tewas dan 80 korban luka-luka. Saksi mata melihat mobil van melaju zigzag saat melintas di kawasan wisata Las Ramblas. Mobil itu melaju kencang dan mulai menabrak para turis, melukai pejalan kaki dan meninggalkan korban tergeletak di jalanan.

"Saya mendengar jeritan dan sedikit benturan. Kemudian saya melihat kerumunan orang dan van ini meluncur kencang di tengah Las Ramblas dan saya langsung tahu bahwa itu adalah serangan teroris atau semacamnya," kata Tom Gueller.

Polisi Spanyol telah menangkap dua orang terduga pelaku serangan teror di kawasan wisata Las Ramblas, Barcelona. Keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Pasca-serangan van itu, pihak otoritas melarang warga untuk mendekati kawasan Placa Catalunya, Barcelona, salah satu lapangan utama yang terletak di Las Ramblas. Stasiun kereta api dan metro pun ditutup untuk umum. (Aln)

Redaksi Manado 2017 , 8/18/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: