.

.
» » » » GSVL: Jadi Guru Sekolah Minggu Hidupnya Harus Bisa Menjadi Contoh

MANADO, RedaksiManado.Com – Pelayanan kepada anak-anak Sekolah Minggu, memang telah dilakukan GS Vicky Lumentut sejak dulu, spirit itulah yang mendorong GSVL begitu Wali Kota Manado dua periode ini memberi diri kepada banyak orang. Wali Kota GSVL yang akrab disapa Engku Vicky saat menyampaikan sambutan dalam ibadah pembukaan Rapat Konsultasi Tahunan Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Jemaat GMIM Rondor Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Jumat (25/8/2017).
Menurutnya, menjadi GSM tidak mudah karena kehidupan sehari-hari harus mencerminkan pribadi yang sesuai dengan firman Tuhan. “Jadi Guru Sekolah Minggu tidak boleh ada di tempat-tempat yang tidak pantas, hidupnya harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi anak-anak sekolah minggu,” ujar Engku Vicky yang didampingi istri tercinta, Prof Julyeta Paula Runtuwene.
Lanjut disampaikan GSVL bahwa tanggung jawab seorang GSM harus mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mengenal Yesus Kristus dengan benar. “Pengalaman saya dan isteri waktu masuk gereja di Paris, sedikit orang yang masuk gereja dan didominasi orang-orang yang sudah tua. Setelah ditelusuri ternyata orang-orang disana lebih banyak mengejar pengetahuan, sehingga diwaktu hari gereja kebanyakan mereka ada di pantai dan tempat-tempat lainnya daripada ke gereja,” ucap GSVL.
Melalui kesempatan yang mulia tersebut, Wali Kota GSVL tidak lupa mensosialisasikan kegiatan Manado Fiesta 2017 dengan tujuh festival yang akan dilaksanakan. Terutama, rencana penutupan jalan Piere Tendean Boulevard saat berlangsung karnaval Manado Fiesta tanggal 2 September mendatang. Personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM itu juga mengajak GSM untuk ikut mendukung Manado Fiesta dan Thanksgiving atau pengucapan syukur Kota Manado yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 10 September.
“Saya ajak mari kita sukseskan bersama Manado Fiesta yang merupakan kegiatan kita yang ada di Manado, karena Manado ini adalah rumah kita bersama,” tutur GSVL.
Sekedar diketahui, Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hendry Runtuwene MTh dan dihadiri pimpinan KPA Wilayah se-Sinode GMIM. Engku Vicky datang bersama isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga dikenal akrab dengan sebutan Enci Paula.(Vikni)

Admin RMC , , 8/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: