.

.
» » » Eman Pimpin Tarian Budaya Kabasaran di Karnaval Kemerdekaan Parahyangan

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.AK memimpin langsung tarian budaya kabasaran kota Tomohon dalam kegiatan Nasional Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang digelar Sabtu (26/8/17) di Kota Bandung, mendapat pujian langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Didampingi Iriana sebagai ibu negara, Presiden Jokowi nampak terkagum-kagum menyaksikan dengan penampilan tarian Kabasaran di depan panggung utama karena dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon.

Presiden Jokowi pun langsung turun dari panggung menyapa para penari kabasaran dan menyempatkan untuk foto bersama. "Tomohon benar-benar hebat, semangat pak Walikota Tomohon, semangat...", ucap Jokowi sambil menyapa Walikota Tomohon bersama rombongan. "Terimakasih ya sudah berpartisipasi sekaligus meramaikan karnaval ini", kata Jokowi sambil berharap Pemerintah Kota Tomohon dapat terus mengembangkan potensi wisata, seni dan budaya dalam keberagaman yang ada sehingga Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses dalam segala hal.

Karnaval kali ini turut disaksikan jajaran Kementerian, serta para pejabat daerah lainnya di Indonesia. Para penonton pun sangat antusias menyaksikan tim tarian Kabasaran sampai mengabadikan dengan berpose bersama, berselfie dengan Walikota Tomohon. Dalam karnaval Kabasaran dan kendaraan hias menjadi primadona, walaupun menerobos iringan Karnaval para penonton berusaha untuk berfoto bersama, bahkan Ridwan Kamil pun Walikota 'Kota kembang' Bandung ikut berpose dengan Walikota 'Kota bunga' Tomohon.

Kota Tomohon dengan menampilkan float kendaraan hias bunga sebagai bagian dari program Pemkot dalam setiap gelaran TIFF (Tomohon Internasional Flower Festifal), Tomohon tampil spektakuler dan memukau, serta berhasil mencuri perhatian penonton.

Dengan teriakan, pujian para penonton yang menyaksikannya, seakan-akan kabasaran dan float kendaraan hias Kota Tomohon  menjadi primadona dalam hajatan tersebut, dan yang membuat penonton kagum, ketika mengetahui pimpinan tarian Kabasaran adalah Walikota Tomohon. "Wow..! luar biasa, tariannya dipimpin langsung oleh Walikotanya, sangat jarang seorang pemimpin turun langsung dalam kegiatan seperti ini, salut buat Walikota Tomohon", ujar beberapa penonton sambil tersenyum.

Iringan Karnaval yang menempuh jarak hampir 4 Km, selain Kota Tomohon yang merupakan salah satu Karnaval terbaik di Indonesia, kegiatan ini juga diikuti oleh karnaval-karnaval terbaik lainnya di Indonesia seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Seusai kegiatan,Walikota  Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan keikutsertaan kami dalam kegiatan ini disamping kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk memeriahkan kegiatan karaval, hal ini juga salah satu upaya kami sebagai Pemerintah untuk lebih memperkenalkan, mensosialisasikan TIFF di Indonesia bahkan secara Internasional sehingga Tomohon akan lebih maju dan sukses, karena suksesnya program  Pemkot Tomohon merupakan kesuksesan seluruh masyarakat Kota Tomohon dan

Inilah komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk membawa kota Tomohon menuju daerah destinasi wisata dunia."Apresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata didalamnya panitia Nasional yang telah memberi kepercayaan bagi kami sebagai Pemerintah Kota Tomohon untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Nasional ini" kata Eman.

"Kami berharap kegiatan Nasional yang menghebohkan ini nantinya digelar di Kota Tomohon, karena hal ini juga merupakan komitmen Presiden Jokowi yang menginginkan kegiatan ini tidak hanya berpusat  saja di satu daerah, tetapi dapat dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia atau berpindah-pindah", ujar Eman.

Upaya pemerintah Kota Tomohon dalam mengembangkan potensi wisata lewat Iven Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF) didalamnya Tournament Of Flower (TOF) atau parade kendaraan hias bunga yang meyerupai Tournament Of Roses Pasadena Amerika Serikat, terus mendapat pengakuan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI, terbukti dipilihnya Kota Tomohon sebagai salah satu daerah di Indonesia bahkan satu-satunya di Sulawesi Utara untuk ambil bagian dalam kegiatan Nasional Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.

Sebagai iven Internasional yang tahun ini telah ke 7 kalinya digelar oleh Pemerintah Kota Tomohon, membuat mata dunia tertuju di Kota Tomohon yang disapa sebagai kota sejuk, kota religius, kota bunga, kota pendidikan. Ditunjang dengan banyaknya tempat wisata yang sangat menarik, tak heran Kota Tomohon menjadi incaran para wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga menjadi salah satu daerah kunjungan wisatawan terbanyak di Sulawesi Utara adalah (Abd)

EL , 8/26/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: