.

.
» » » Polres Minsel Gelar Rakor Pengamanan Pengucapan Syukur

MINSEL, RedaksiManado.Com – Polres Minahasa Selatan menggelar rapat koordinasi terpadu, Kamis (6/7), dalam rangka pengamanan perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017.

Rakor terpadu yang dilaksanakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, dihadiri oleh segenap pejabat utama, para Kapolsek, unsur TNI, para camat serta pimpinan instansi jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menyampaikan bahwa rakor terpadu ini dalam rangka menyamakan persepsi, gagasan, pola, serta bentuk kegiatan pengamanan perayaan Pengucapan Syukur yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (9/7) nanti.
“Rakor terpadu ini untuk menyamakan persepsi tentang hal-hal yang menyangkut pengamanan perayaan Pengucapan Syukur nanti,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, perayaan Pengucapan Syukur adalah hajatan akbar tahunan warga masyarakat Minahasa Selatan yang memiliki potensi-potensi kerawanan kamtibmas.
“Bercermin dari tahun-tahun sebelumnya, Pengucapan Syukur ini dipastikan akan terjadi lonjakan mobilitas barang maupun orang serta kendaraan bermotor yang datang dari berbagai luar daerah. Karena itu rakor ini dilaksanakan untuk mencari pola, konsep dan formula efektif dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas dan kamseltibcar lantas pada perayaan Pengucapan nanti,” tambah Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, dalam paparannya menjelaskan bahwa Polres Minahasa Selatan telah menyiapkan 500 personil organiknya serta bantuan perkuatan BKO Polda Sulut yang nantinya akan disebar disejumlah titik rawan kamtibmas maupun rawan kemacetan lalulintas.
“Kita menyiapkan 500 personil ditambah bantuan perkuatan BKO Polda Sulut dari unsur Brimob, Dit Lantas dan Dit Sabhara untuk pengamanan pengucapan syukur nanti,” ungkap Kabag Ops.

Direncanakan pada hari Sabtu pekan ini, Polres Minahasa Selatan akan melaksanakan apel kesiapan pasukan pengamanan Pengucapan Syukur yang akan diikuti oleh seluruh personil jajaran, BKO Polda Sulut serta perkuatan dari TNI dan instansi terkait. (VT)

Admin RMC , 7/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: