.

.
» » » Ibu-ibu Lapor Polisi Tertipu Arisan 'Mama Gaul', Duit Jutaan Melayang

RedaksiManado.Com - 7 Wanita di Banyuwangi melaporkan kasus penipuan ke Polres Banyuwangi, Kamis (6/7) lalu. Mereka mengaku menjadi korban arisan dan investasi bodong, yang dilakukan oleh YR, warga Perum GGM, Kelurahan Klatak, Banyuwangi. Total kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Sodik Efendi membenarkan laporan tersebut. Saat ini kasus itu tengah ditangani unit tindak pidana tertentu (tipidter) Polres Banyuwangi.

"Selanjutnya kita akan periksa beberapa korban dan saksi yang lain. Selanjutnya kita akan kumpulkan barang buktinya. Untuk terduga pelaku kita akan cari," ujar Sodik saat dihubungi detikcom via seluler, Sabtu (8/7/2017).

Menurutnya, pihaknya akan serius menangani kasus ini, mengingat banyaknya korban dengan nominal kerugian yang cukup besar. Disebut-sebut total kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Menurutnya, sesuai dengan laporan salah satu korban, kasus penipuan ini terjadi sejak 2016 hingga 2017. Pelaku mengajak beberapa ibu rumah tangga di Banyuwangi untuk ikut dalam arisan indeks. Awalnya dalam arisan itu tak ada tanda-tanda adanya penipuan.

"Dari perkumpulan arisan itu kemudian pelaku membuat grup BBM dengan nama Arisan Mama Gaul. Di sana pelaku diduga menawarkan program investasi dengan bunga dan tawaran menggiurkan. Seperti liburan dan perhiasan," tambahnya.

Namun bukan malah untung, para member Arisan Mama Gaul (AMG) kehilangan uang yang diinvestasikannya. Tak hanya itu, pelaku juga menghilang dari rumah. (Alen)

Redaksi Manado 2017 , 7/08/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: