.

.
» »Unlabelled » Opini WTP Bukti Kerja keras Pemerintah dan Dukungan Masyarakat Kota Tomohon

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Bertempat di rumah dinas Walikota Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev)Pemerintah Kota Tomohon digelar pada hari senin (12/6/17)
Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menjelaskan sesuai informasi dari unsur BPK RI pemberian Opini BPK kepada pemerintah daerah kedepan akan dikaitkan dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) setiap pemerintah daerah. LAKIP merupakan gambaran kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBD, penyusunan LAKIP berdasarkan siklus anggraan yang berjalan 1 tahun dan manfaat dari LAKIP bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap instansi pemerintah yang bersangkutan selama 1 tahun anggaran.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memimpin rapat mengatakan capaian prestasi dalam hal pengelolaan keuangan dari BPK RI dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) patut kita syukuri. "Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur atas raihan ini, capaian ini tentunya tidak lepas  dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon", ujar Eman.

" untuk terus menjadikan pengelolaan keuangan sesuai yang diharapkan, tetap saja ada hal yang harus kita benahi ,walaupun sudah mendapat opini WTP "untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan", ucap Eman didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan.

Berkaitan dengan pemeriksaan BPK yang akan dikaitkan  dengan LAKIP, Eman menegaskan pemerintah akan selalu siap bahkan nilai evaluasi dari Menpan untuk LAKIP Kota Tomohon tahun 2015 nilainya hanya CC, kedepan kami akan berusaha memperoleh nilai yang lebih baik. "Capaian ini tentunya sangat diperlukan peran dari setiap Perangkat Daerah", tandas Eman.
Diketahui Nilai LAKIP
Kategori akuntabilitas kinerja di Kota Tomohon tahun 2015
Adalah CC dengan nilai 53.

Dalam rapat ini dihadiri seluruh Perangkat Daerah, termasuk para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.(Abd)

EL 6/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: