.

.
» » » Amankan TIFF 2017 Pemkot Tomohon Berkoordinasi dengan Polda Sulut & Polres Tomohon

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Demi mensukseskan event TIFF 2017  Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa untuk pengamanan dalam pelaksanaan TIFF 2017 terlebih dalam Iven Tournament Of Flower (TOF) atau pawai kendaraan hias pihaknya bersama panitia akan berkoordinasi dengan Mabes Polri melalui pihak Polda Sulut. hal ini diungkapkan Eman disela rapat panitia TIFF 2017 yang digelar di rumah dinas Walikota, senin (12/6/17). Sama seperti tahun sebelumnya kaitan pengamanan TIFF selalu berkoordinasi dengan pihak Polda dan Polres Tomohon, hal ini sangat penting dalam pengamanan kegiatan yang akan dihadiri oleh para pejabat Negara dan daerah serta para tamu dari dalam dan luar negeri, apalagi tahun ini kami akan mengundang Presiden RI Ir Joko Widodo untuk menghadiri Iven utama yakni TOF yang akan digelar pada 8 Agustus 2017 nanti. "Suksesnya TIFF nanti tentunya diperlukan kerja keras dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, untuk itu dalam pelaksanaan berbagai Iven ini tentunya perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat didalamnya para stakeholder, marilah kita ciptakan terus keamanan, kenyamanan dan jagalah kebersihan lingkungan kita", harap Eman.
"Mulai pada bulan juli nanti berbagai kegiatan akan mulai di laksanakan di Kota Tomohon yakni rangkaian kegiatan TIFF disamping itu ada kegiatan gereja yang akan dipusatkan di Kota Tomohon, kami harap dukungan dari seluruh masyarakat sehingga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan", tambah Eman.

Sebelumnya Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku ketua panitia TIFF 2017 saat memimpin rapat menjelaskan mengacu pada TIFF tahun lalu tentunya banyak hal yang perlu dibenahi untuk menjadikan Iven ini lebih baik dan sukses sehingga akan memberi kesan yang lebih baik lagi bagi para tamu ataupun para peserta kegiatan. "Kami berharap semua panitia sampai pada seksi kegiatan untuk dapat saling berkoordinasi sehingga segala rencana program kegiatan  akan berjalan dengan baik dan sukses", ucap Sompotan.
Ditambahkannya untuk menyemarakan TIFF tahun ini akan diperlombahkan lampion hias antar perangkat daerah dan kelurahan mulai pada 21 Juli nanti, disamping itu ada lomba penataan taman bunga antar kelurahan. "Sampai saat peserta yang akan ikut dalam TOF nanti berjumlah 23 Peserta  didalamya peserta luar negeri", tutup Sompotan.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang hadir pada kesempatan itu menegaskan dalam hal pengamanan TIFF Tahun 2017, pihaknya siap mendukung sepenuhnya dalam hal pengamanan kegiatan. "Tentunya berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut, kami akan berusaha agar kegiatan akan berlangsung aman", kata Kusmayadi.

Hadir dalam kegiatan para anggota panitia didalamnya  kepala Perangkat Daerah, kepala perusahan daerah, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.(Abd)

EL , 6/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: