.

.
» » » » KPA Tomohon Cegah Penanggulangan HIV-AIDS Secara Terpadu

Tomohon Redaksi Manado.Com,~Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan  yang juga selaku Ketua Pelaksana KPA (komisi Penanggulangan AIDS) Kota Tomohon menghadiri kegiatan Rakor yang di laksanakan di Aula Pertemuan Tulip Inn pada kamis 15 juni 2017.
SAS sapaan akrab wakil walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan  bahwa di Kota Tomohon dari total 148 kasus sampai bulan desember 2016, penyebaran sudah menyentuh semua lapisan masyarakat dengan berbagai faktor resiko sesuai data jumlah pengidap tertinggi terdapat pada faktor resiko lewat heteroseksual sebanyak 124 kasus dan diikuti lewat penggunaan jarum suntik dan lainnya. "Data kasus ini memperlihatkan bahwa penyebaran  HIV-AIDS telah menyentuh semua lapisan masyarakat."ungkap Wawali. Oleh karena itu, KPA Kota Tomohon berupaya melakukan pencegahan, penanggulangan HIV-AIDS secara terpadu dengan lintas sektor baik pemerintah, LSM maupun swasta dan seluruh lapisan masyarakat dengan melakukan program pencegahan, pengobatan, perawatan dan dukungan.
Beliau menambahkan, Komisi Penaggulangan AIDS merupakan wadah yang bertugas dan berfungsi untuk memimpin, mengkoordinir dan menghimpun segenap sumber dana yang ada untuk menanggulangi HIV-AIDS.
"Karena itu di harapkan kepada semua pihak terkait baik pemerintah, kalangan swasta, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan untuk bersama-sama bersinergi dalam menanggulangi penyebaran HIV-AIDS sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama khususnya di Kota Tomohon."tambahnya.
Mengakhiri  sambutannya Wawali berharap kepada para peserta untuk dapat turut berperan memutus rantai epidemi HIV melalui perumusan bersama berbagai kegiatan di lingkungan kerja masing-masing, dan juga menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap ODHA dan OHIDHA.
 Narasumber yang hadir  Sekretaris KPAD Sulut dr. Meis Tangel Kairupan, Project Officer GFATM Dinas Kesehatan Prov. Sulut Dra. Evie Rondonuwu, SH.M.Kes, Kadis Sosial Kota Tomohon dr. Jhon Lumopa, M.Kes beserta jajaran, jajaran penerintah Kota Tomohon serta para peserta dan undangan.(Abd)

EL , , 6/15/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: