.

.
» » » Demi Mendapatkan Adipura trans Sulawesi akan di Hijaukan Pemda Minsel

 Amurang Redaksi Manado.Com~Pemda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiliki  suatu tujuan yang akan  dicapai yaitu meraih Adipura. Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan penanaman pohon dibeberapa tempat. Dan yang menjadi target adalah disepanjang jalan Trans Sulawesi di wilayah Minsel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel, Roi Sumangkut saat memberi keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/6).bahwa selain kebersihan, penanaman pohon menjadi salah satu item penilaian dalam Adipura,katanya

Fungsi pohon yang akan ditanam di tepi jalan raya menurut dia adalah untuk mengurangi polusi udara akibat asap kendaraan, meningkatkan suhu kelembaban udara di sekitarnya dan sebagai penghasil karbon dioksida.

"Ini juga masuk dalam perencanaan yang manusiawi karena selama ini banyak pejalan kaki tidak bisa menikmati tempat berteduh. Disamping itu keberadaan pohon ini nantinya dapat meredam kebisingan kendaraan yang melintas," terangnya.

"Ada lima jenis pohon yang diusulkan. Namun dari kami yang akan ditanam pohon Trambesi dan Mahoni. Ke depan kita juga berencana untuk mencoba menanam pohon Tapebuya," tambah Sumangkut.
"Memang anggaran kita tidak ada untuk pengadaan bibit pohon. Untuk itu kami berusaha menghubungi beberapa perusahaan untuk dapat bekerjasama menyediakan bibit pohon lewat dana CSR untuk pengadaan bibit pohon dan mereka sudah menyanggupinya," jelas Sumangkut.(red/van)

EL , 6/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: