.

.
» » » Vikie A Ruru SH di Lantik, JWS Janjikan Bangun Jalan Baru Tembus Minsel

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Hukum Tua Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Vikie A Ruru SH, yang baru terpilih dilantik langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) untuk masa periode 2017-2023, di depan Kantor Hukum Tua (Kumtua) Desa Ranolambot, Rabu (10/5/2017)
Usai melantik Ruru, Bupati JWS berpesan agar bisa mengabdi dan bisa menjawab segala kebutuhan masyarakat Desa Ranolambot, ia juga mengatakan, agar Kumtua yang baru dilantik menjadikan selalu di senangi masyarakat, luwes dalam pergaulan dengan masyarakat, jadilah garam dan terang di tengah masyarakat dan bersikap fleksibel.
“Harus punya inisiatif agar Desa ini menjadi semakin baik selama kepemimpinan Kumtua terpilih selama enam tahun kedepan. Bangunlah apa yang rakyat mau, apa yang tentunya menjadi kebutuhan masyarakat dan harus pula berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk jaga komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten maunpun Pemerintah Provinsi,” terang JWS sembari memberi selamat kepada Kumtua yang baru dilantik ini.
Dalam sambutannya juga, JWS mengucapkan selamat bertugas bagi hukum tua yang dilantik, serta terima kasih kepada warga yang telah memilih dan menyukseskan pemilihan hukum tua (Plhut) pada 25 April lalu.
Selanjutnya, JWS berjanji Kepada masyarakat Desa Ranolambot bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa akan membangun jalan tembus hingga ke Kabupaten Minahasa Selatan.
“Kita rencana akan buka jalan tembus di Desa Koreng Minsel, tahun depan rencana ini diupayakan selesai dibangun,” ungkap JWS sembari tak lupa berterima kasih juga kepada Kumtua lama Julius AN Lepa, yang telah mengabdi kepada rakyat dan juga telah membangun Desa ini.
JWS juga menambahkan, bahwa tahun ini dana desa (DD) tembus hingga Rp1 miliar bahkan tahun depan bisa sampai Rp2 miliar, belum lagi dana alokasi desa, dana provinsi dan dana pusat, dengan dana sebanyak itu, maka hukum tua mempunyai kesempatan untuk membangun desa. Pembangunan di desa akan semakin nampak dan warga desa akan merasa bangga atas kemajuan yang bisa dinikmati dan dirasakan.
“Kuncinya yakni apa maunya rakyat itulah yang harus dibuat,” ucap JWS.
BPD sebagai mitra pemerintah desa harus memberikan masukkan kepada hukum tua dalam rangka menjawab kebutuhan warga. Sebagai mitra pemerintah, BPD dituntut untuk menjadi mitra yang baik demi kelangsungan pemerintahan dan pembangunan desa.
“Berikanlah yang terbaik bagi warga, agar warga merasa diperhatikan dan turut terlibat dalam pembangunan ,” tukas Bupati.
Sementara itu, Hukum Tua Vieke Ruru yang baru dilantik mengatakan, bahwa selama dirinya menjabat Kumtua untuk ensm tahun kedepan akan bekerja dan berikan yang terbaik buat masyarakat Desa Ranolambot.
"Saya berterima kasih buat Bupati Minahasa yang sudah secara langsung melantik saya sebagai Kumtua Desa Ranolambot yang baru. Untuk itu, semua amanah dari pak Bupati akan saya kerjakan demi membangun Desa Ranolambot," ungkap Kumtua Desa Ranolambot terpilih.
Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH didampingi sejumlah Anggota DPRD Minahasa yakni Imelda Nofita Rewah, Oklen Waleleng dan Ivon Andris dari Fraksi Partai Golkar, Fransiska Keintjem, Pier Johan Makisanti dan Decky Masengi dari PDIP, Johan Watung Nasdem dan Edwin Lumi dari Nasdem, juga Refly Sondakh, kemudian ada juga Ketua TP-PKK Minahasa DR Olga Sajow Singkoh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa lainnya, dan diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Camat Kawangkoan Barat Jhony Tendean AP MAP.(Angel)



Angel Mendur , 5/11/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: