.

.
» » Real Madrid Juara Liga Spanyol 2016/2017!

Malaga, RedaksiManado.Com - Real Madrid mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Los Merengues dipastikan menjadi kampiun setelah mengalahkan Malaga 2-0 di pekan terakhir.

Madrid mencetak satu gol di masing-masing babak pada laga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo membawa tim tamu unggul 1-0 lewat golnya pada menit kedua sebelum Karim Benzema memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-55.

Berkat kemenangan ini, Madrid menutup musim dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan. Mereka menjadi juara dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona yang harus puas finis sebagai runner-up. Sementara itu, Malaga menghuni posisi ke-11 dengan 46 poin.

Ini adalah gelar Liga Spanyol ke-33 yang diraih Madrid sekaligus yang pertama sejak musim 2011/2012. Madrid masih menjadi pemegang gelar terbanyak, unggul jauh atas Barca yang baru mengumpulkan 24 gelar.

Keberhasilan Real Madrid menjuarai liga menciptakan torehan tersendiri bagi Zinedine Zidane. Si pelatih kini masuk sebuah daftar yang berisikan enam orang saja.

Madrid menjadi kampiun La Liga 2016-17, setelah mengalahkan Malaga 2-0 di La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Atas kemenangan tersebut, Los Blancos menutup musim ini dengan raihan 93 poin, unggul tiga poin dari rival abadinya Barcelona di tempat kedua.

Bagi Zidane, ini adalah titel liga pertamanya sebagai pelatih setelah meraihnya pada 2002-03 saat masih bermain. GracenoteLive mencatat, pelatih Prancis itu menjadi orang keenam yang memenangi La Liga sebagai pemain dan pelatih Madrid.

Zidane mengikuti jejak pendahulunya seperti Miguel Munoz, Luis Molowny, Jorge Valdano, Vicente del Bosque, dan Bernd Schuster.  (Abd)

Redaksi Manado 2017 5/22/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: