.

.
» » » Bupati Panambunan Didampingi Forkopimda Sidak Pasar Kema

MINUT, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini  Bupati, Vonnie Panambunan bersama Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Eko Irianto dan Kajari melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memantau harga sembako di Pasar Kema I, Kecamatan Kema, Senin (22/05/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Di pasar tersebut, rombongan bertanya kepada para pedagang tentang harga-harga sembako menjelang bulan Ramadhan. Dari hasil dialog, bupati menyimpulkan bahwa sejauh ini harga sembako relatif stabil. Meski ada kenaikan harga sejumlah bahan pangan, namun belum sampai menimbulkan gejolak yang berarti.

Sementara itu Kapolres Minut menyampaikan, menjelang bulan suci Ramadhan biasanya harga sembako di pasaran naik, tetapi sejauh ini relatif stabil. Dicontohkannya, harga beras kualitas rendah masih stabil, seharga Rp 8.800 per kilogram. Sedangkan yang kualitas bagus masih kisaran harga Rp 11.000 per kilogram.

“Ada yang naik harga sekitar Rp 200 rupiah per kilogram. Namun itu masih terjangkau oleh daya beli masyarakat dan masih wajar,” pungkas Kapolres. Turut hadir dalam pemantauan ini, diantaranya para pejabat Pemkab Minut, Kapolsek Kema serta pejabat dari organisasi perangkat daerah lainnya. (AL)

Admin RMC , 5/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: