.

.
» » » Lomban Resmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban meresmikan gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung Tengah Kecamatan Maesa. Peresmian sekaligus pentahbisan gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung itu, Lomban didampingi SH Sarundajang, Gubernur Sulut periode 2005 – 2015. Ibadah pentahbisan itu dipimpin Gembala Teddy Batasina. Senin (15/5)
Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jemaat KGPM Solagratia yang telah berhasil menyelesaikan dan meresmikan pembangunan gedung Gereja. “Apresiasi kepada panitia pembangunan yang telah dengan tulus bekerja keras untuk membangun rumah ibadah. Dan sebagai Pemerintah Kota Bitung, ada tiga program prioritas utama, diantaranya pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” ungkap Lomban.
Dia juga menghibau agar adanya bantuan pendidikan dari pemerintah berupa dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dapat membantu masyarakat khususnya untuk pendidikan anak. “Semoga dengan adanya adanya program pendidikan gratis tidak ada lagi masyarakat Bitung yang tidak wajib belajar dan tidak masuk sekolah dengan alasan tanpa adanya biaya,” katanya.
Lomban juga menambahkan, pemerintah telah mengambil kebijakan melalui anggaran APBD Kota Bitung untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial baik berupa bantuan dana kesehatan, juga ada bantuan duka.
Pada kesempatan itu, Sarundajang dalam sambutannya mengutip dari ayat Alkitab yang terdapat dalam Matius 10:16. “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati,” ujarnya.
Dikatakan pula, sebagai jemaat orang-orang kristen yang mempunyai hati tulus yang dilingkupi oleh roholkudus sebagai pembawa keberanian, tetapi juga ketulusan hati dan kejernihan hati kepada sesama berjemaat, serta memberikan selamat atas diresmikan dan ditahbiskan grdung Gereja KGPM Solagratia.(PP)

Redaksi Manado 2017 , 5/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: