.

.
» » » Hari Kebangkitan Nasional Diperingati di Kabupaten Sangihe

SANGIHE, RedaksiManado.Com – Jajaran Pemerintahan Kabupaten Sangihe pada Sabtu pagi (20/5/2017) menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun.
Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe ini dikuti oleh personil Polres Sangihe, TNI, Pegawai Kabupaten dan segenap siswa siswi Sekolah yang ada di Tahuna.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut yakni Kajari Tahuna Muh. Irwan Datuinding SH, MH. Tema yang diusung dalam Hari Kebangkitan Nasional 2017 kali ini adalah Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional.

Hal tersebut sesuai sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Inspektur Upacara. “Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari ini,” kata Irup mengutip sambutan Menteri.

Tambahnya, pada hal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yg lalu yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa, dan juga pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor.

Hadir juga dalam upacara tersebut para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur Forkopimda serta masyarakat setempat. (Abd)

Admin RMC , 5/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: