.

.
» » » Pemkot Peringati Hari Kartini, Simbol Penghargaan Bagi Perempuan

BITUNG, RedaksiManado.Com – Peringatan Hari Kartini  ke 138 diperingati jajaran Pemerintah Kota Bitung dalam upacara Korpri bertempat di lapangan kantor walikota, Jumat (21/04/2017).
Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Bitung itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung dan pemimpin upacara, Ketua Dharmawa Wanita Persatuan Kota Bitung, Ny Rinny Pangemanan Tinangon.
Dalam sambutanya Tangkudung menyampaikan terima kasih kepada peserta upacara yang hadir, terlebih kepada jajaran pemerintah dan keluarga besar Korpri Kota Bitung yang telah memfasilitasi pelaksanaan acara peringatan Hari Kartini 2017. “Hal ini merupakan penghargaan bagi kaum perempuan. Dimana peringatan Hari Kartini dilaksanakan dalam satu moment strategis yang bolehdiikuti oleh keluarga besar Korpri dan seluruh unsur organisasi wanita se Kota Bitung,” ujarnya.
Lanjut, Raden Ajeng Kartini adalah seorang perempuan yang hebat, itu tidak dapat kita ragukan lagi, contohnya, surat-suratnya penuh dengan informasi penting pada zaman itu, sehingga buah pikiranya yang tertuang dalam surat-suratnya menjadi inspirasi banyak tokoh pergerakan kemerdekaan kita, dan ini fakta yang tidak dapat kita bantah. “Hingga saat ini Kartini telah Mengajarkan banyak hal kepada kita, bahwa menjadi perempuan sejati bukan terbatas pada mengandung dan melahirkan, tetapi bagaimana mendidik dan membesarkan anak dengan baik untuk menjadi generasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan negara,” katanya.
Tangkudung Berharap meskipun kaum perempuan di Kota Bitung sudah semakin eksis dengan semua potensi, kelebihan dan sumber daya manusia yang dimiliki, tapi hendaknya kita tidak meninggalkan sifat-sifat kodrati sebagai perempuan yang hidup dan dibesarkan dalam adat ketimuran dimana perempuan adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan.
Hadir pula dalan upacara peringatan Hari Kartini, Waki Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri unsur forkompimda Kota Bitung masing-masing bersama ibu dan pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung serta Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan.(PP)

Admin RMC , 4/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: