.

.
» » » Peringati Hari Kartini ke138,Sugeha : Bisa Menjadi Contoh, Motivasi & Inspirasi

BOLMONG – Pemkab Bolmong di halaman Kantor Bupati melaksanakan upacara peringatan, Hari Kartini Ke 138 Tahun 2017, Jumat (21/04/2017) dengan dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha dan Komandan upacara Linda Lahamesang. Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Drs. Nixon Watung dalam sambutannya yang dibacakan Drs Ashari Sugeha menyampaikan peringatan hari kartini merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua. 
“Karena dihari ini kita mengenang kembali jasa-jasa ibu kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia. serta perempuan juga merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar, dalam membentuk karakter bangsa, kemampuan ini tentunya membutuhkan pondasi yang kuat serta kepercayaan diri yang tinggi dan kemampuan.
Ashari juga mengatakan perjuangan kartini dalam mesejajarkan harkat, martabat dan kedudukan perempuan patut menjadi contoh dan motivasi, inspirasi bagi kita semua.
“Bupati berpesan peran perempuan dalam berbangsa dan bernegara saat ini sangatlah besar, karena kodrat seorang perempuan sebagai ibu bagi anak-anak dan istri pendamping suami dalam rumah tangga sangat menentukan kemajuan suatu bangsa, perempuan sebagai ibu merupakan tanggung jawab besar untuk menyiapkan sumber daya manusia yang utuh, sebagai pelaku dalam pembangunan indonesia dan daerah Kabupaten Bolmong khususya pemberdayaan kaum perempuan sebagai bagian motor penggerak, sebagai dasar pendidikan awal bagi generasi,” kata Sekda disela upacara.
Mengakhir sambutanya bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan D Bolmong. yang selama ini turut berpartisipasi  dan berperan aktif serta memberikan kotribusi nyata. “Dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Daerah tercinta ini,” tutupnya.
Turut Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Darma Wanita Persatuan Rini Sugeha Korompot, Pimpinan Perangkat Daerah dan Pejabat eselon III dan IV bersama staf dilingkungan Pemkab Bolmong.(LW)

Admin RMC , 4/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: