.

.
» » Menangi Derby Merseyside, Liverpool Tumbangkan Everton

Olahraga, RedaksiManado.Com ~ Liverpool FC sukses memenangkan pertarungan derby Merseyside. Skuat arahan Juergen Klopp menekuk rival sekota, Everton, 3-1 di Stadion Anfield, Sabtu (1/4) sore waktu setempat.

Liverpool tak perlu menunggu waktu lama untuk mencetak gol pembuka. Adalah penyerang andalan mereka, Sadio Mane, pada menit kedelapan. Mane melakukan aksi brilian melewati tiga pemain Everton setelah menerima umpan dari Roberto Firmino. Ia langsung menendang bola ke arah kiri gawang Everton dan tak mampu ditepis Joe Robles.

Everton sempat menyamakan skor jadi 1-1 lewat tendangan bola mati pada menit ke-28. Tendangan Matthew Pennington tak mampu ditepis Simon Mignolet setelah menerima umpan Ashley Williams yang meneruskan sepak pojok Leighton Baines.

Namun, hanya butuh 177 detik bagi The Reds kembali unggul atas rival derby sekotanya itu. Gol kedua Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-31, setelah menerima assist dari Lucas Leiva.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak menurunkan tensi serangan mereka ke pertahanan The Toffees. Sayangnya, permainan cepat dan keras itu menimbulkan korban pemain andalan The Reds.
Mane mengalami cedera setelah mengalami benturan dengan bek sayap Everton Leighton Baines pada menit ke-55. Akibatnya, Mane digantikan Divock Origi pada menit ke-57.
Namun, kondisi itu sepertinya tak mengurangi kegarangan Liverpool di lini depan. Origi yang menggantikan Mane, mampu menambah keunggulan The Reds jadi 3-1, hanya tiga menit turun lapangan.

Origi memanfaatkan umpan datar dari Philippe Coutinho dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Everton Joe Robles pun tak mampu menepis tendangan kencang Origi. (Abd)

Redaksi Manado 2017 4/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: