.

.
» » » » Di HUT ke-25 Jemaat GMIM Marturia Roong, JWS Singgung Soal Toleransi di Minahasa

Minahasa, RedaksiManado.Com – Saat menghadiri ibadah syukur perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Jemaat GMIM Marturia Roong Wilayah Tondano, Minggu (02/04), Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menyinggung soal toleransi antar umat beragama yang menjadi modal utama terciptanya kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Minahasa dan secara umum Provinsi Sulawesi Utara.
Dikatakan dalam sambutannya, Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah perayaan Paskah Nasional 2017, yang akan di pusatkan di Stadion Maesa Tondano, 22 April mendatang, moment ini menurutnya menjadi ajang untuk membuktikan pada Indonesia dan dunia bahwa Sulawesi Utara secara khusus Minahasa ini mampu menciptakan suasana damai.
“Saya mengajak masyarakat Minahasa membuktikan bahwa Minahasa adalah daerah yang aman, damai dan nyaman, dengan nilai toleransi antar umat beragama yang sangat kental dan patut diteladani,” kata JWS.
Sementara ibadah syukur HUT ke-25 Jemaat GMIM Marturia Roong ini dipimpin Bendahara Sinode GMIM Syamas Recky Montong STh, dengan pembacaan Alkitab dalam Kitab Filipi 2 : 1-11. Dimana dalam inti khotbahnya mengajar jemaat saling saling menopang dan membantu satu dengan yang lain, dengan menekankan budaya masawang-sawangan, maleos-leosan dan matombo-tombolan.
Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Gledy Kawatu SH MSi yang juga hadir membawakan sambutan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, semoga melalui momentum syukur ini, akan semakin menumbuhkan kreatifitas dalam pelayanan dan ibadah ini dapat menjadi media untuk pemantapan iman dalam rangka memperkuat komitmen dalam pelayanan di dunia ini. Kawatu kemudian menyampaikan beberapa rencana pembangunan yang bersumber dari APBD Pemprov Sulut yakni berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat, seperti salah satunya pembangunan Bendungan Sawangan di Kabupaten Minahasa.
“Selain itu pemerintah sementara melaksanakan pembangunan iman masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan rohani yang akan diadakan di Sulut. Kami berharap agar masyarakat dapat mendukung program-program yang direncanakan ini, serta dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Sulut,” pungkasnya.
Selanjutnya ada pula sambutan Ketua Wilayah Tondano Dua Pdt Evert Tangel STh MPdk yang mengajak jemaat senantiasa bersuka hati untuk melayani Tuhan dan bekerja sama dengan pemerintah membawa kehidupan masyarakat pada kesejahteraan.(Angel)

Admin RMC , , 4/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: