.

.
» » » MANTIRI BEBERKAN SEJUMLAH PROGRAM UNGGULAN YANG SEDANG BERPROSES DI DINAS KETAHANAN PANGAN

Minut, RedaksiManado.Com – Sejak menjabat walaupun hanya sebagai Plt di Dinas Ketahanan Pangan Kab. Minahasa Utara (Minut), banyak program unggulan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh instansi tersebut dibawah kepemimpinan John Mantiri. Hal ini seperti yang terungkap dalam wawancara dari sejumlah media terhadap Mantiri di ruang kerjanya Rabu 29 Maret 2017 kemarin.

Menurut John Mantiri bahwa dari sekian banyak program, ada sejumlah program unggulan diantaranya yaitu menyangkut penanaman cabe bagi PKK dan Pria Kaum Bapa Gereja dari sejumlah jemaat yang ada di kabupaten Minahasa Utara. Untuk penanaman cabe ini sendiri menurut Kadis merupakan program nasional. Untuk cabe ini ikut juga melibatkan para petani cabe dengan maksud untuk mengangkat taraf hidup mereka, apalagi untuk cabe saat ini sedang mengalami kenaikan harga yang bukan saja di wilayah Sulawesi Utara, bahkan lebih dari itu sampai di tingkat nasional mengalami kenaikan yang signifikan.

Selain cabe, ikut pula dilaksanakan program penanganan pasca banjir telah disiapkan beras yang dikhususkan untuk rawan pangan, yang pengadaannya melalui APBD dimana untuk stok yang ada sampai saat ini dan siap untuk disalurkan sekitar 16 ton. Untuk daerah yang akan menerima beras tersebut telah diverifikasi oleh pihaknya.

Lebih lanjut Mantiri juga menguraikan untuk saat ini pihaknya telah membuat suatu proposal untuk pengadaan bangunan Dinas Pangan Minahasa Utara, dimana luasan tanah tersebut akan dibangun kantor dinas pangan beserta bangunan dapur untuk pengolahan bahan pangan non beras. Sebab diketahui bersama untuk kabupaten Minahasa Utara masih banyak bahan non beras yang berpotensi untuk diolah menjadi pangan sebagai pengganti beras, antara lain pisang, umbi-umbian dan jagung.

Hal inilah menurut Mantiri yang telah dilakukannya dalam selang waktu tiga bulan menjabat sebagai Plt di Dinas Ketahanan Pangan Minut, dan diapun berharap ini akan menjadi percontohan dan dapat diangkat ke tingkat Nasional, seraya mengatakan yang mana hal ini jugalah yang telah dia tanamkan kepada seluruh stafnya di dinas ketahanan pangan menjelang diriinya akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.(AL)

Admin RMC , 3/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: