.

.
» » » Sosialisasi Upsus Pajale 2017, Minahasa dikunjungi Kementrian Pertanian

MINAHASA,RedaksiManado.Com – Bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Kamis (16/2/2017) digelar sosialisasi Upaya Khusus (Upsus) tanaman padi, jagung, kadele (Pajale) tahun 2017 di Kabupaten Minahasa.
Sosialisasi ini sebenarnya akan menghadirkan pembicara dari Kementerian Pertanian RI Mulyadi Hendiawan yang juga Ketua Panja Upsus Provinsi Sulut, namun karena berhalangan, hanya diwakilkan oleh anggota Tim Pengendali upsus Kementrian Pertanian RI Mei Rochjat Darmawitedjo.
Dalam pemaparannya, Darmawitedjo menyampaikan progres upsus di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Minahasa. Upsus di Minahasa yang difokuskan pada tanaman padi, selama dijalankan , dari target kurang lebih 2.832 herktar, baru terealisasi sebanyak 182 hektar atau baru mencapai 4 persen.


“Namun ini bukan berarti sasaran program Upsus di Minahasa belum tercapai, melainkan mungkin saja jumlahnya telah melebihi 4 persen namun belum terlaporkan,” imbuhnya.
Diapun berharap, agar kedepan untuk mencapai target, pihak yang terkait Upsus yakni Dinas Pertanian dan aparat TNI dari Kodam dan Korem untuk lebih bekerja maksimal, agar surplus beras di setiap daerah khususnya Minahasa bisa tercapai.
Sosialisasi ini turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Subhan F Torar, yang sebelumnya sempat menyampaikan sambutannya terkait Upsus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wenny Talumewo serta para Kepala UPTD Pertanian se-Kabupaten Minahasa.[SMR]

Admin RMC , 2/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama