.

.
» » » Gerakan Peduli Bencana Minahasa, PKK dan Dharma Wanita Action


Remboken – Peduli bencana menjadi bagian Pemerintah Kabupaten Minahasa Pimpinan Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi di tahun 2017, sebagai bentuk perhatian bagi masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa.
Hal ini pula yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa dengan mengunjungi Desa Leleko Kecamatan Remboken, Rabu (22/2/2017).
Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa yang diketuai DR. olga Sajow-Singkoh, M.Hum pada kegiatan peduli bencana di wakilkan pada Sekretaris dr. Alda Kusoy-Manampiring bersama dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw dan beberapa anggota dan didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat SetdaKab Minahasa Drs. A. Z. Warouw menyalurkan bantuan di Kecamatan Remboken khususnya Desa Leleko, Desa Paselaten dan Desa Talikuran. Bantuan berupa sembako, selimut, matras dan perlengkapan lainnya yang dapat di gunakan untuk meringankan masyarakat yang terkena bencana.
“Kiranya apa yang boleh kami diberikan ini dapat membantu meringankan beban akibat bencana, tapi lebih dari itu sebagai ibu/wanita turut merasakan beban keluarga dalam membangun kehidupan keluarga ketika dalam keadaan yang tidak mengenakkan seperti saat ini,” kata Seeve seraya menyapa keluarga-keluarga yang diberi bantuan.
Dalam kesempatan itu pula Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat SetdaKab Minahasa menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan tapi juga memelihara dan memperhatikannya, seperti membuka saluran yang tersumbat, jangan membuang sampah sembarangan dan usahakanlah hidup sehat agar terhindar dari bencana terutama air yang tergenang yang terlihat seperti banjir.
Hadir pula Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, MAP bersama dengan Rombongan Peduli Bencana PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabuapaten Minahasa.
Kegiatan tersebut didahului dengan ibadah yang dipimpin oeh Pdt. Geovani Rorora, D.Th yang memberi penguatan dalam firman sebagai motivasi untuk tetap bersyukur dalam segala hal. (Angel)

Angel Mendur , 2/23/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama