.

.
» » Walikota JFE Buka Sosialisasi Perwako Tentang Kebijakan Akuntansi, Yang Diselenggarakan DPPKBMD Kota Tomohon.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)– Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) menggelar sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwako) tentang kebijakan Akuntansi pemerintah daerah dan Perwako tentang sistem dan prosedur Pengelolaan Keuangan daerah yang rencananya akan berlangsung selama dua hari, di aula Hotel Peninsula Manado. Jumat, (16/12).
WaliKota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan kegiatan penting dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun persamaan persepsi yang benar dan tepat mengenai Perwako tentang sistem dan prosedur.
Sehingga lanjut Eman dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengelola keuangan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan.Pengelolaan laporan keuangan daerah meningkatkan kapasitas dan profesinalisme pengelolaan keuangan pada setiap SKPD yang membidangi pengelolaan keuangan daerah sebagai dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien,transparan dan akuntabel.
“Melalui sosialisasi ini, sangat diharapkan memiliki dampak dan strategi positif dalam menciptakan dan menghasilkan suatu laporan keungan yang handal dan dapat menjadi acuan, patokan serta standar untuk diterapkan dalam lingkup pemerintah daerah,”jelas Eman.

Wali Kota berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, memahami bahkan nantinya mengaplikasikan semua materi yang diberikan para narasumber yang memilik kompetensi dan keahlian sehingga tercipta pengelolaan keuangan daerah secara tertib,taat pada peraturan perundang-undangan, efektif,ekonomis,transparan,akuntabel dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan Good Goverment dan Clean Goverment.
“Akhirnya jadilah pengelolaan keuamgan yang memiliki integritas dan kemampuan dalam memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah, agar kerinduan masyarakat Kota TOmohon untuk mempertahankan Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di bidang pengelolaan keuangan daerah dapat kita capai dan kita raih dengan kinerja maksimal dan profesional,” harap Wali Kota Eman.
Hadir sebagai narasumber auditor muda BPK Provinsi Sulut Yohanes Tukijan SE dan auditor pertama BPK Sulut Ikho Pradana SM, kadis PPKBMD Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi dan seluruh ASN serta tenaga kontrak DPPKBMD. (SMR)

Admin RMC 12/19/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama