.

.
» » Kenali 7 Jenis Aroma Parfum dan Karakter Yang Digambarkan


RedaksiMando.Com
Setiap Semua  orang ingin terhindar dari bau badan tidak sedap yang mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan, bau badan juga menjadi salah tingkah malah menjadi  sumber insecure. Oleh karenanya, banyak orang menggunakan parfum untuk membuat aroma tubuh lebih wangi.

Parfum adalah minyak wangi yang bisa digunakan di tubuh maupun pakaian. Minyak wangi ini memiliki kandungan alkohol, minyak esensial, berbagai varian aroma, fiksatif dan pelarut yang membuat perfum menjadi wangi.  

Memilih parfum kerap membingungkan untuk mendapatkan jenis yang benar-benar tepat. Semua aromanya wangi, tetapi apakah nanti akan cocok untuk di kenakan dan tidak bikin bosan?

Aroma parfum pun dibedakan menjadi tujuh jenis, dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu. Apa sajakah itu?

Parfum yang tepat sebenarnya bukanlah semata-mata parfum yang aromanya sesuai selera. Apabila disesuaikan dengan kepribadian, maka parfum secara ajaib akan mendongkrak kepercayaan diri seseorang. Itulah sebabnya, di jaman kuno banyak orang memakai parfum.

Research and Development (R&D) Evangeline Apt Agus Sucipto SSi menjelaskan, pemilihan jenis aroma sangat dipengaruhi karakter dan mood seseorang.


Aroma parfum dibedakan menjadi tujuh jenis dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu. Ketujuh jenis tersebut adalah Floral,Citrus, Woody, Oriental, Fruity, Chypre dan Gourmand.

Floral (bunga): Aroma bunga seperti mawar, jasmin, dan lili sering dikaitkan dengan karakter feminin, romantis, dan anggun. Mereka dapat mencerminkan kelembutan, keanggunan, dan kepekaan emosional.

Citrus (jeruk): Aroma segar dan cerah seperti lemon, jeruk, dan grapefruit sering dikaitkan dengan karakter energik, ceria, dan menyegarkan. Mereka dapat mencerminkan kecerdasan, kegembiraan, dan semangat yang positif.

Woody (kayu): Aroma kayu seperti cedarwood, sandalwood, dan patchouli sering dikaitkan dengan karakter yang kuat, karismatik, dan misterius. Mereka dapat mencerminkan ketegasan, ketenangan, dan daya tarik yang tahan lama.

Oriental (timur): Aroma kaya seperti vanila, kayu manis, dan amber dalam parfum oriental sering dikaitkan dengan karakter sensual, eksotis, dan berani. Mereka dapat mencerminkan ketegangan, ketajaman, dan daya tarik yang misterius.

Fruity (buah): Aroma buah-buahan seperti apel, stroberi, dan melon sering dikaitkan dengan karakter ceria, optimis, dan ramah. Mereka dapat mencerminkan keceriaan, keberanian, dan sikap yang menyenangkan.


Chypre: Aroma chypre, yang menggabungkan oakmoss, labdanum, dan bergamot, sering dikaitkan dengan karakter sopan, berkelas, dan berwibawa. Mereka dapat mencerminkan keanggunan, kebijaksanaan, dan ketenangan yang dalam.

Gourmand: Aroma gourmand seperti cokelat, karamel, dan vanila sering dikaitkan dengan karakter manis, menggoda, dan menghibur. Mereka dapat mencerminkan sisi kelembutan, kelembutan, dan kenikmatan hidup.

“Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami. Namun, kebanyakan di Indonesia banyak yang menyukai aroma floral dan fruity,” tutup Agus. **(05)


Admin RMC 7/13/2023

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: