.

.
» » Diresmikan Gubernur, SPBE Ratahan Beroperasi


RedaksiManado.com~Kabupaten Minahasa Utara (Mitra) saat ini memiliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang berlokasi di Ratahan. SPBE ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE pada Rabu (10/08-2022) siang.

Gubernur dalam sambutanya mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi sangat mengapresiasi langkah PT Usaha Setia Sejati untuk segera mengeroperasikqn SPBE ini untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Selamat untuk pemilik SPBE Ratahan yaitu Keluarga Besar Kandoli – Rantung termasuk Keluarga Kandoli – Antou
yang berkomitmen untuk segera memaksimalkan pengoperasian SPBE ini untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dengan beroperasinya SPBE ini  lanjut Gubernur, diharapkan harga tabung gas elpiji makin murah dan selalu tersedia ditengah masyarakat, terutama bagi pengusaha pengusaha kecil di bidang kuliner untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Mitra secara keseluruhan.


Sementara itu, pemilik SPBE Ratahan, Ronald Kandoli dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Gubernur , Olly Dondokambey SE yang bersedia meresmikan usaha keluarga ini.


“Sudah menjadi kerinduan kami sejak lama untuk bertemu dengan Pak Gubernur di Kabupaten Minahasa Tenggara ini. Perlu diketahui pengurusan ijin dan SPBE ini penuh dengan ujian berat. Ini sangat luar biasa karena pengurusan ijinnya diurus dari tahun 2018. Banyak yang harus disiapkan untuk pembangunan SPBE ini, namun berkat campur tangan Tuhan kami bisa menyelesaikan usaha,” imbuh pengusaha sukses di bidang Minyak dan Gas ini.

Ditambahkan Ronald,  Semua tenaga kerja yang dipekerjakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) PT Usaha Setia Sejati direkrut dari tenaga lokal.

Tentu saja ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah Minahasa Tenggara dalam upaya membuka lapangan kerja di daerah.

Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) merupakan sarana khusus sebagai perpanjangan dari Pertamina (Persero) yang berfungsi untuk menyalurkan LPG (Liquid Petroleum Gass) kepada masyarakat.**(EL)

Elton 8/10/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: