.

.
» » Walikota Senduk Dilantik Sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H bersama Ketua TP-PKK drg. Jeand'arc Senduk- Karundeng menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, pusat Pendidikan dan Latihan Cabang dan Dewan Kerja Cabang di Anugerah Hall Tomohon (20/4/2022). 

Walikota Tomohon pada kesempatan ini dilantik sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon .masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Kwartir daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda D. Sarundajang, S.S .

Walikota dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan banyak selamat atas  dilantiknya majelis pembimbing cabang, pengurus Kwartir Cabang, Lembaga pemeriksa keuangan, dewan kehormatan, satuan pengawas internal Kwartir Cabang dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon masa bakti 2021 – 2026. 

"Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi bangsa dan negara indonesia. Kita ketahui bersama bahwa tantangan dan permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk didalamnya peran gerakan pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan yang terjadi. hal ini sesuai dengan satya pramuka kedua yang berbunyi “menolong sesama, hidup dan ikut serta membangun masyarakat,"kata Walikota. 

Dijelaskan Walikota, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi moral dan semangat untuk terus berkarya dan berbakti. Untuk itu diperlukan upaya dalam meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis dan berkelanjutan. saya berharap dengan adanya pelantikan ini akan memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, sehingga mampu membangkitkan kembali semangat kepramukaan di kota Tomohon ini serta mampu mendukung tercapainya visi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. 

Walikota Senduk menambahkan semangat kepramukaan agar bisa sejalan dengan visi misi CSWL yaitu Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera, yang dijabarkan dalam 5 (lima) misi  yakni: menjaga dan melestarikan tomohon sebagai kota  religius; peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor; menjadikan tomohon sebagai kota wisata dunia; memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan; mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas. 

Sementara itu,  Ketua Kwarda Sulut dalam prakatanya mengingatkan kepada kak Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon untuk mendukung program dari Kwartir Cabang, Undang-undang sebagaimana pasal 36 tahun 2010 menyatakan bahwa Pemerintah Daerah menjamin kebebasan berpendapat dan berkarya dalam Pendidikan Kepramukaan dan memfasilitasi penyelenggaraan Pendidikan secara kelanjutan dan berkesinambungan ketersediaan tenaga, dana dan fasilitas yang di perlukan untuk pendidikan kepramukaan. Ketua juga  memberikan apresiasi  sebesar-besarnya kepada Walikota Tomohon yang menaruh perhatian yang besar bagi eksistensi Pramuka yang ada di tomohon ini, Selamat Menjalankan Tugas. 

Walikota Tomohon sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Juga Melantik pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon masa bakti 2021-2026. 

Kegiatan dihadiri juga oleh Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon para camat selaku Ketua Majelis pembimbing Ranting Gerakan Pramuka se-Tomohon, Ketua Kwartir ranting Gerakan Pramuka se-Tomohon, Kapusdiklat, kapuslitbang, kapusinfo kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon dan pengurus DKC dan DKR Gerakan Pramuka Se-Kota Tomohon.**(EL)

Elton 4/21/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: