.

.
» »Unlabelled » Jepang Kerahkan Jet Tempur, Usir Helikopter Rusia Masuk Wilayahnya


RedaksiManado.Com
-- Polemik Rusia dan Ukraina rupanya semakin memanas. Pasalnya Jepang yang ikut mengecam kekejaman Rusia kini¹ mengerahkan Jet tempur untuk mengusir dan menghancurkan Helikopter Rusia yang masuk wilayah udaranya.Kementerian Pertahanan Jepang melaporkan, jet-jet itu dikerahkan setelah satu helikopter Rusia terbang di wilayah udara mereka di utara Pulau Hokkaido.

"Kami juga melayangkan protes kepada pemerintah Rusia hari ini melalui saluran diplomatik, dan mendesak tindakan semacam ini dihentikan," ujar juru bicara pemerintah Jepang, Hirokazu Matsuno, seperti dikutip AFP.

Matsuno juga berkata, "Tindakan Rusia meningkatkan aktivitas di dekat dan di dalam wilayah perairan juga udara kami sangat mengkhawatirkan."

Belakangan ini, Jepang memang terus menghadapi ancaman keamanan di sekitar wilayah kedaulatan mereka. Negeri Sakura pun terus mengerahkan jet-jet tempur untuk mengusir armada asing yang menerobos wilayah mereka.

Merujuk pada data Kemhan Jepang, mereka mengerahkan jet militer sebanyak 49 kali pada Januari, 142 kali di Desember 2020, dan 127 kali pada November tahun lalu.

Kebanyakan pengerahan itu ditujukan untuk mengusir pesawat China yang menerobos wilayah mereka. Sisanya digunakan untuk menghalau pesawat Rusia.

Media lokal melaporkan, saat ini Kemhan Jepang sedang menyelidiki maksud penerobosan teranyar ini, termasuk kaitannya dengan invasi Rusia di Ukraina.

Jepang bersama negara-negara anggota G7 beberapa hari ini terus menyerukan agar Rusia menghentikan gempuran di Ukraina. Mereka juga menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Rusia.

Admin RMC 2/28/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: