.

.
» » » Gandeng Korem 131 Santiago, PWI Sulut Laksanakan Donor Darah & Vaksinasi

MANADO, RMC- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Korem 131/Santiago, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut menggelar bakti sosial donor darah dan vaksinasi COVID-19, bertempat di halaman Makorem, Rabu (02/03) pagi.

Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial kemanusiaan PWI Sulut yang didukung penuh korem 131 santiago, bekerjasama dengan PMI Sulut. Menurutnya, jumlah peserta dalam kegiatan ini tidak dibatasi dan terbuka untuk umum, dan dalam pantauan sangat diminati masyarakat umum.


“Ada 109 orang yang mendaftar untuk donor darah, dan sampai saat ini 81 orang yang dinyatakan bisa donor, sedangkan yang lainnya ada kendala kesehatan. Peserta yang mendonorkan darah mereka ini, berasal dari unsur TNI dan Polri serta masyarakat umum. Sedangkan untuk vaksinasi, yang disediakan ada 500 dosis, untuk vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga,” ujar Lontaan didampingi Ketua Panitia Kegiatan Donald Kuhon dan Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon.

Sementara, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan mengatakan, gelaran bakti sosial ini merupakan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, 9 Februari.

“Terima kasih kepada Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan beserta pengurus dan juga semua pihak dan masyarakat yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Brigjen Mukhlis.


Perwakilan PMI Sulut yang di ketuai Annie Dondokambey memberikan apresiasi yang tinggi kepada PWI Sulut dan Korem 131 Santiago atas kegiatan Donor darah Ini karena PMI cukup kerepotan memenuhi permintaan darah dari masyarakat di tengah pandemi Covid 19

"PMI mengucapkan terima kasih kepada PWI maupun pihak korem karena sudah melaksanakan kegiatan ini di tengah pandemi covid 19, ini sangat membantu kami karena akhir-akhirini PMI cukup banyak mendapat permintaan darah dari masyarakat sementara stok kami menipis atas nama ketua dan seluruh pengurus PMI propinsi sulawesi utara mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah melaksanakan dan mendonorkan darahnya untuk kali ini" Ujar Kiki salah satu pengurus PMI Sulut

Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus PWI DKI Jakarta, jajaran pengurus PWI Sulut yakni Pdt Feybe Lumanau, MTh, Fernado Lumanau, Gunady Mando, Jimmy Endey, Fanny Waworundeng dan pengurus PWI Minahasa, Christian Tangkere bersama jajarannya***(09)

Admin RMC , 3/02/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: