.

.
» »Unlabelled » Sumendap Dianugerahi Bupati Peduli Pers 2022 oleh PWI Sulut


MITRA, RMC
- KIPRAH James Sumendap, SH, MH sebagai Bupati kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2014-2024 dalam bersinergi dengan wartawan tidak luput dari penilain tim khusus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), sehingga termasuk satu diantara 10 orang penerima penghargaan tokoh peduli pers di Sulawesi Utara, 

‘’Kami PWI bukan memata-matai, tetapi fakta di lapangan semenjak James Sumendap menjabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, banyak yang diperbuat untuk keberadaan wartawan di wilayah kerjanya selain membangun dan mengsejahterakan Minahasa Tenggara. Ia (James) sudah berbuat untuk wartawan mulai dari sinergitas, respon terhadap wartawan sampai dengan kesejahtraan dan kompetensi di perhatikan sehingga sangat pantas PWI Sulut memberikan award bupati peduli pers,’’ kata Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, di Ratahan, Senin (21/2/2022). 

Pemberian perhargaan tersebut berlangsung diruangkerjanya James Sumendap, SH, MH, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara diberikan Ketua PWI Sulut , Drs Voucke Lontaan, disaksikan Wakil Ketua PWI Jimmy Endey, Donald Kuhon, Fernando Lumanau, Sekreteris Merson Simbolon, SE, Msi, Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng, dan Bendahara PWI Sulut DR Pdt Margaretha Feybe Lumanau, dan Ketua PWI Kabupaten Minahasa Tenggara. 

Bupati James Sumendap menyambut positif kegiatan PWI Sulut ini. Bahkan, ia berjanji akan terus membantu keberadaan para wartawan di Kabupaten Minahasa Tengara, antara lain dengan meningkatkan profesionalisme dalam tugas sehari-hari. ‘’Uji Kompetensi wartawan (UKW) sasat sangat urgent bagi seorang wartawan, karena itu dalam waktu dekat saya mengsponsori dan memfasilitasi kegiatan UKW wartawan di Kabupaten Minahasa Tenggara,’’’ ujar James mantan anggota DPRD Sulawesi Utara. 

James tampak bersikap sangat tegas kepada wartawan yang meliput di Kabupaten Minahasa Tenggara, ‘’Sebelum menjadi Bupati, says sudak bersinergi dengan para wartawan, baik dalam organisasi kepemudaan dan terbuka kepada setiap teman-teman wartawan. Karena itu, saya ingin wartawan itu harus profesioanal dalam menjalankan tugas sesuai dengan kode etik jurnalistik. Itulah tujuan saya melaksakan UKW bagi wartawan,’’ tegasnya. 

Sebelumnya, Bupati James Sumendap, telah memotivasi kepada wartawan di Kabupaten Minahasa Tenggara mengikuti Uji Kompetensi Wartwan sebannyak 4 kelas di Lamlet, Desa Rasi, dengan penguji dari PWI Pusat. ‘’Uji kompetensi ini sangatlah penting bagi profesi seorang wartawan. Sebab, bisa saja mengaku wartawan tapi menulis saja tidak tahu, nah di UKW inilah diuji apakah benar-benar wartawan atau tidak,’’ tandasnya.. 

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan menambahkan, pemberian penghargaan ini rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Ulang Tahun PWI ke 76 tahun ini dilaksanakan khususnya di daeerah Sulawesi Utara. Selain itu, kegiatan yang telah dilaksakana oleh panitia pelaksana ziarah ke beberpa makam tokoh pers daerah dan tokoh pers nasional di Sulawesi Utara., menyusul donor darah, vaksin Covid -19 dan angjangsana di Panti Asuhan. (****)

Admin RMC 2/21/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: