.

.
» » Pemkot & Masyarakat Manado Tuai Pujian Jokowi Terkait Vaksinasi


MANADO, RMC
– Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengapresiasi dan memberikan pujian atas capaian vaksinasi di Kota Manado. Saat Melakukan Kunjungan kerja sehari di propinsi Sulawesi Utara, Jumat (25/2/2022).

Ini berdasarkan data yang disampaikan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, dari Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado yang digelar di Manado Town Square 3, 

“Selamat sore Pak Presiden, kami dari Kota Manado melaporkan bahwa pelaksanaan vaksin pertama sudah 122,47 persen, atau 439.974 orang,” ucap Richard berlandaskan data Satuan Tugas Covid-19 pada 24 Februari 2022, yang dirangkum oleh Joy Sekeon selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Manado.

“Yang melaksanakan vaksin kedua sudah 85,75 persen, atau 308.053 orang. Sedangkan vaksin ketiga atau booster yang sekarang sedang dilaksanakan, sudah mencapai 9.11 persen atau 32.732 orang,” lanjutnya.

Wawali mengakhiri penyampaiannya dengan rangkuman capaian vaksinasi Manado sampai saat ini. “Untuk total suntikan kita sudah 108,66 persen, atau 780.759 orang Pak Presiden,” tandasnya kepada Jokowi via video conference.

Masyarakat yang berada di lokasi turut antusias dengan hasil vaksinasi tersebut. Presiden pun demikian. Ia mengapresiasi kontribusi masyarakat dan Pemerintah Kota Manado, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Sangat tinggi sekali, sangat bagus sekali. Makasih. Sangat bagus Kota Manado. Saya kira, saya tidak akan komentar banyak karena sudah sangat tinggi sekali. Terima kasih Kota Manado. Terima kasih,” ungkap Jokowi.

Ia juga menitip pesan kepada Pemkot Manado, agar terus menggenjot capaian vaksinasi booster di masyarakat. Terlebih khusus bagi kaum lanjut usia yang sangat rentan terpapar wabah. “Yang didorong sekarang yang lansia, kemudian suntikan yang ketiga,” tutup Presiden RI ketujuh itu.

Richard mewakili Andrei Angouw selaku Walikota Manado, dalam penyampaian data vaksin. Pasalnya, Andrei sedang mengawal langsung kunjungan Jokowi di Sulawesi Utara, bersama Gubernur Olly Dondokambey dan kepala daerah lainnya.

Richard tidak sendiri dalam kesempatan itu. Ia didampingi Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, selama sesi penyampaian data vaksinasi. **(09)

Admin RMC 2/25/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: