.

.
» » Pemkot Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda di Tomohon


Tomohon,RedaksiManado.Com~.
 Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kota Tomohon dengan tema “membangkitkan semangat UMKM bagi kaum milenial ditengah pandemi”. Kegiatan dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon, Senin (8/11/21).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya mengharapkan pemuda dapat meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan Bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian melakukan terobosan, dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan Nasional terlebih dimasa pandemi saat ini.

“Diharapkan juga kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan pemuda yang telah ditetapkan, khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” harap walikota.

Kesempatan itu, Walikota mengajak para peserta untuk turut menyukseskan program vaksin covid 19.
“Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon mari kita sukseskan program vaksin ini, siapa saja yang belum divaksin agar dapat ikut divaksin, yang tentunya berguna untuk pribadi kita bersama anggota keluarga dan untuk kita semua,” ajak Walikota Senduk, yang pada kesempatan itu menyerahkan berupa tatarias kecantikan kepada perwakilan peserta.

Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, juga sebagai ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Tomohon yang ikut hadir sebagai pemateri menguraikan, adanya pandemi covid 19 tentunya berdampak dalam berbagai hal ditengah masyarakat, salah satunya sangat berdampak pada dunia wirausaha diantaranya pasar lesu, distribusi terhambat, omset turun drastis, modal terganggu, kredit macet.

“Sebagai pelaku usaha berupaya untuk tetap bertahan agar usahanya tetap berjalan diantaranya membangun kekuatan tim menjadi lebih solid, membangun strategi marketing baru, dan lain sebagainya,” kata Karundeng.

Sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, serta mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda.

Dijelaskannya pula kegiatan ini akan berlangsung 8 – 12 november 2021, sedangkan peserta kegiatan, perutusan dari 24 Kelurahan di Kota Tomohon.

Hadir juga sebagai narasumber, Unsur Akademisi bersama unsur pelaku usaha.**(EL)

EL 11/08/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: