.

.
» » Walikota Angouw Jadi Irup Perdana di HUT RI ke-76

Manado,RedaksiManado.com~Pemerintah kota Manado, hari ini Selasa 17 Agustus 2021 melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado. Inspektur upacara Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw.

Pembacaan tex Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M. Kes., Apt. Kemudian  dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh regu pengibaran Bendera Paskibraka.

Usai Pengibaran Bendera merah Putih, Walikota memimpin dan memandu Hening Cipta untuk semua peserta upacara yang hadir. Acara diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Agama Kota Manado.

Walikota Manado Andrei Angouw mengungkapkan bahwa, kemerdekaan bangsa Indonesia didapat dengan susah payah melalui perjuangan dari seluruh bangsa  Indonesia sampai titik darah penghabisan.

"Kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita nikmati saat ini adalah direbut dengan susah payah, bukan hanya diberi. Untuk itu isilah kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif, terutama untuk generasi muda. Jangan kita mengkhianati cita cita para pendiri bangsa ini,"ujar Walikota saat bersua awak media usai upacara.

Walikota Angouw juga menuturkan bahwa kemerdekaan kali ini mengangkat tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Momentum kemerdekaan menjadi pengingat kepada kaum millenial untuk bisa menjadi tangguh dalam mengisi kemerdekaan. Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras jangan jadi bangsa pengemis, pungkasnya yang didampingi Wawali Richard Sualang.

Pelaksanaan upacara bendera oleh Pemkot Manado kali ini, mengingat situasi dan kondisi terkait dengan masih mewabahnya Covid-19, sehingga upacara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan serta memutus mata rantai penyebarannya.

Upacara juga diikuti oleh para  pejabat Pemkot Manado  secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.

Hadir juga dalam Upacara, Wakil Walikota Manado Bpk. Richard Sualang bersama ibu, Istri Walikota Ibu Irene Angouw Pinontoan yang dalam hal ini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Manado, Sekretaris Kota Bpk. Micler C.S. Lakat, Kepala SKPD dan peserta upacara yang dibatasi.**(Abd)

Elton RMC 8/17/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: