.

.
» » Dua Babinsa Koramil Tenga Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi



Minsel, RedaksiManado.com - Bersama Masyarakat Dua Babinsa Koramil 1302-15/Tenga atas nama Prada Taufik Monoarfa dan Prada Afiansar Berjibaku menyingkirkan pohon  tumbang yang telah munutupi ruas jalan Trans Sulawesi yang berada di Desa Boyong Pante Satu Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Senin 15/02/2021 pukul 19.30 wita.


Penyebab tumbangnya pohon tersebut karena akibat hujan yang begitu deras  mengguyur wilayah tersebut dan diserta angin yang begitu kencang, sehingga sebuah pohon yang berdiri di pinggir jalan roboh dan dan menutupi ruas jalan Trans Sulawesi, dan sempat membuat arus lalu lintas terganggu.


Mendengar kejadian tersebut, Plh Danramil 15/Tenga Pelda Helfrits Larumunde segera memerintahkan Dua Babinsa untuk segera menuju lokasi guna melakukan pengecekan akan kebenaran laporan tersebut, tiba di lokasi kedua Babinsa ini segera mengajak Masyarakat untuk bekerja sama menyingkirkan pohon tersebut dari jalan.


Dengan berbekal sebuah mesin senai dan peralatan parang lainnya, mereka terusa berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyingkirkan pohon tersebut, dengan kerja sama yang baik antara TNI dan Masyarakat setempat, tidak butuh lama pohon tersebut berhasil disingkirkan dan arus lalu lintas bisa normal kembali.


Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P kepada jajarannya menyampaikan, "Perlu saya sampaikan kepada seluruh jajaran yang tersebar di Tiga Kabupaten dan Satu Kota, bahwa akhir-akhir ini wilayah kita sering diguyur hujan, saya ingatkan kembali, pantau dan monitor wilayah kalian, antisipasi bencana banjir dan tanah longsor termasuk pohon tumbang seperti yang terjadi diwilayah Koramil 15/Tenga, ucapnya.


Lanjut Dandim, jika hal seperti yang saya sebutkan diatas terjadi diwilayah kalian segera dilaporkan ke Komando atas agar segera diambil langkah, manfaatkan jaring yang ada, Babinsa harus selalu berada diwilayah untuk memonitor setiap perkembangan situasi,"Tandanya.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 15/Tenga atas.nama Prada Taufik Monoarfa dan Prada Afiansyah, para Perangkat Desa Boyong Pante Satu bersama Masyarakat sebanyak Tujuh Orang. (WR/Msev)

Seventh 2/16/2021

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: