» » Program Tangguh JGE-VB, Beasisiwa Berkala Bagi Tenaga Pendidik dan Siswa di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Calon Wakil Walikota Tomohon Virgie Baker pada debat tahap dua yang digelar Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Sabtu 21/11, dalam visi misinya ingin mempertahankan ikon Tomohon sebagai Kota Pendidikan, tentunya dengan berbagai langkah dan program yang akan dilakukan oleh pemerintahanya nanti.

Dalam debat tersebut Virgie Baker(VB) mengungkapkan,  Pasangan Jilly Gabriella Eman SE MM-Virgie Baker SS MSi(JGE-VB) jika dipercayakan memimpin kota Tomohon, telah memilik program unggulan di bidang pendidikan yaitu Merdeka Belajar Tomohon, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, JGE-VB memiliki program strategis terhadap kesenjangan dalam mengenyam pendidikan,  karena melalui sistem belajar Dalam Jaringan (Daring) tidak semua siswa bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Bagi yang mampu tentunya bisa memanfaatkan teknologi tersebut. Tapi bagi yang lain tentunya jadi masalah. Hal ini yang harus disikapi dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi yang ada di kelurahan-kelurahan saat ini untuk  dikembangkan lebih baik lagi agar bisa dimanfaatkan oleh mereka yang tidak memiliki jaringan internet di rumah. Untuk siswa yang sama sekali tidak bisa belajar jarak jauh dan Daring bisa dibimbing oleh orang tua maupun guru,"jelas Virgie.

Lanjutnya,"kesetaraan dalam kualitas pendidikan di Kota Tomohon menjadi perhatian penting dari kami. Pemerataan kesempatan pendidikan itu sebenarnya bukan tentang penyamarataan proses dan input, namun karena kondisi masing-masing anak itu berbeda,"ungkapnya.

Virgie menambahkah, untuk guru atau tenaga pendidik kedepannya secara berkala akan memberikan program beasiswa, "Tenaga pendidik itu harus minimum lulus S2. Bahkan, akan diadakan kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri atau tingkat nasional, untuk ada short course bagi tenaga pendidik. Beasiswa juga akan diberikan bagi anak-anak berprestasi dan tidak mampu, tidak hanya sampai tingkat SMP dan SMA, bahkan sampai perguruan tinggi. Karena kami paslon nomor urut satu, benar-benar sadar bahwa sumber daya manusia yang baik adalah yang terpenting untuk kota ini," pungkasnya.**(Abd)

Elton RMC 11/22/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: