» » Walikota Tomohon Panen Perdana Cabe Rawit Hasil Gerakan Dalam Pemulihan Ekonomi di Sektor Agribisnis


Walikota Tomohon Bersama Kelompok Tani Lakukan Panen Perdana Cabe Rawit Hasil Gerakan Pemulihan Ekonomi di tengah Pandemi
Salah satu hal positif yang dilakukan oleh pemerintah kota Tomohon dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini yaitu pemanfaatan lahan tidur ditengah Pandemi, membuahkan hasil yang menggembirakan. 

Kerjasama Dinas Pertanian kota Tomohon bersama kelompok tani pria kaum bapa Jemaat Gmim Maranatha Paslaten dalam memanfaatkan lahan tidur tersebut, hasilnya bibit cabe rawit sebanyak 2000 pohon mulai di panen hari ini.

Bertempat di perkebunan Eris, Walikota Tomohon Jimmy. F. Eman, SE, Ak, CA,yang juga adalah Pnt. PKB GMIM Maranatha Paslaten dan Wilayah Tomohon I, melakukan panen perdana bersama Pria Kaum Bapa GMIM Maranatha Paslaten, Jumat 23/10/2020.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon mengatakan, Gereja dan pemerintah harus bersatu menghadapi pandemi COVID-19. Di masa pandemi COVID-19, kami PKB GMIM Maranatha Paslaten telah melakukan Ibadah-ibadah kreatif atau Ibadah Tindak Lanjut. Kata: “Amin” tidak berhenti dalam unsur liturgi, tapi menjadi titik berangkat pada aksi nyata di berbagai bidang termasuk di bidang pertanian. 

Dengan dipanennya ribuan pohon cabe rawit di masa pandemi COVID-19 ini, PKB Maranatha menjadi masyarakat yang produktif disektor pertanian, karena telah mengolah lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif dengan program bantuan Dinas Pertanian, sekaligus berperan aktif sebagai komponen bangsa untuk pemulihan ekonomi khusus dari sektor pertanian (agri-bisnis).

Elton RMC 10/24/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: