» » Jadi Narsum, Virgie Ajak Pengusaha Kopi Mellenial Lebih Berinovasi

Tomohon,Redaksimanado.com~Calon Wakil Walikota Tomohon, Virgie Baker Bororing menjadi narasumber dalam sharing Kopi dan Wirausaha yang digelar anak muda milenial Tomohon yang tergabung dalam Forum Diskusi kreatif Millenial(Fordikfal), pada Sabtu 3/10/2020 bertempat di Wale Sarongsong.

Didaulat sebagai narasumber, Virgie mengatakan, sebagai anak muda milenial harapan bangsa, jika anda menggeluti bisnis ini maka tantangan terbesar adalah disaat saat tertentu pastilah akan sepi pengunjung, jadi bagaimana kita bisa mempertahankan usaha kita apalagi saat ini kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

"Usaha kedai kopi, jangan asal dibuka kemudian tidak bisa bertahan. Dalam workshop ini, bagaimana mereka bisa berinovasi atau mengupdate varian dari kopi, sehingga kalau ada yang baru bisa diterapkan dikedai sehingga bisa berkembang. Ciptakanlah tempat usaha kita, sebagai gaya hidup jadi bukan hanya tempat nongkrong tetapi bisa di gunakan sebagai tempat lain sehinga bisa menggerakkan ekonomi, jadi jangan terlalu nyaman dengan keadaan yang ada teruslah berinovasi," ujar Virgie usai gelaran tersebut kepada wartawan.

Ditanya jika terpipilih nanti,  sebagai Wakil Walikota di Pilwako 9 Desember, Virgie mengatakan, "Sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengh)akan kami galakkan, seperti pelatihan pemasaran, apa varian dari Sektor UMKM, yang tidak hanya menghasilkan souvenir dan lain-lain, serta pengetahuan baru, bukan yang stagnan. Virgie juga menekankan terkait kopi, sebaiknya kita menggunakan kopi lokal agar produk lokal ini bisa dinikmati bahkan di kenal oleh daerah lain.

Sebelumya, Sharing Kopi dan Wirausaha yang diSuported oleh Rumah Kayu, Bacarita Millenial, Cenderawasih Cofee, dan Carasco, menghadirkan tiga narsum yang telah sukses sebagai barista, dengan masing-masing memaparkan keberhasilannya dalam mengelola kedai kopi.**(Abd)

Elton RMC 10/03/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: