.

.
» » Kowaas:Kami Dorong Paslon Untuk Pilih Kampanye Virtual

Tomohon,RedaksiManado.com~Hari H pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin dekat yakni 9 Desember. Saat ini oleh KPU telah memasuki tahapan kampanye, yang sudah dimulai sejak 26 September hingga 5 Desember nanti.

Mengutip dari PKPU nomor 11 tahun 2020,  sebagai perubahan PKPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan PKPU 13 tahun 2020, tentang perubahan nomor 6 dan PKPU  nomor 10 tahun 2020, tentang pelaksanaan Pilkada di masa pandemi COVID-19. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mendorong untuk melakukan kampanye secara virtual.

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Stenly Kowaas SP mengatakan, dalam PKPU, kampanye rapat umum telah dihilangkan. Tak hanya itu, kegiatan kampanye lain yang sebelumnya jadi kontroversi, seperti konser musik, bazaar, perlombaan dan sebagainya juga sudah dihilangkan, ujar Kowaas saat dihubungi via WA pada Selasa 29/9.

“Semua Paslon sesuai PKPU terbaru, harus mengutamakan kampanye secara virtual atau melalui media daring atau media sosial. Kami mendorong untuk menerapkan kampanye virtual, karena kampanye konvensional, selain tidak relevan lagi dengan situasi sekarang juga membahayakan banyak orang. Kalaupun memang dilaksanakan secara luar jaringan (Luring) pembatasan cuma 50 orang, dengan protokol COVID-19 yang ketat dengan jarak minimal 1 meter. Pastinya KPU mendorong agar mengutamakan kampanye secara virtual,” tutup Kowaas.**(Abd)

EL 9/29/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: