.

.
» »Unlabelled » Pemerintah Pusat Bantu 5 Traktor Untuk Petani di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan di daerah adalah dengan memberikan bantuan. Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu berupa traktor.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak saat menyerahkan 5 unit traktor kepada Dinas Pertanian pada, Senin (24/8/2020) bertempat di Anugerah Hall Tomohon  mengatakan bantuan ini tentu dapat memberi dampak yang baik dalam bidang pertanian di Kota Tomohon, lewat momentum ini tentu akan memberi motivasi untuk memantapkan hasil pertanian, dengan memanfaatkan fasilitas ini pasti akan dapat meningkatkan hasil pertanian bagi para petani yang ada di Kota Tomohon.

"Semoga bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi para petani dan dapat mendorong peningkatan hasil pertanian. Camat dan Lurah agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan dengan menerapkan program menanam, terlebih dalam kondisi saat ini yang mungkin saja akan masuk pada musim kemarau, disisi lain bersama-sama berharap kita terhindar dari musim kemarau panjang,"ujar Eman.

"Silahkan membuka lahan, dan yang terpenting tidak boleh merombak hutan lindung atau daerah-daerah yang dilarang untuk digarap menjadi lahan pertanian", tegas Walikota.

Sementara itu Kadis Waworuntu menjelaskan dalam penggunaan traktor, nantinya para petani dapat berkoordinasi dengan Penyuluhan Pertanian bersama Lurah setempat, dan para petani hanya menyediakan solar (bahan bahan bakar) untuk pengoperasian traktor, tidak ada biaya lain, bahkan untuk operatornya sudah ada tim operator dari Dinas Pertanian, dengan syarat lahan yang akan diolah harus dapat dilalui oleh traktor.

Diketahui, nantinya 5 traktir tersebut akan dipergunakan oleh para petani yang ada di lima Kecamatan di Kota Tomohon. Traktor ini juga bukan terbatas dapat dimanfaatkan oleh petani atau kelompok tani, masyarakat yang mempunyai lahan untuk dikelola sebagai lahan pertanian dapat memanfaatknnya, tentunya berkoordinasi dengan lurah dan penyuluh pertanian setempat. Dengan adanya bantuan ini meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan petani/masyarakat namun dapat meningkatkan produksi pertanian.

Dalam kesempatan ini juga Walikota Eman mengingatkan, Jelang Pemilihan Kepada Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wawali Kota Tomohon, untuk bersama menyukseskan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Desember 2020.**(Abd0508)

EL 8/25/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: