» » Bawaslu Tomohon Gelar Sosialisasi Dalam Meminimalisir Pelanggaran Pemilu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam menghadapi Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Tatap Muka Dalam Rangka Pengawasan Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubenur serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Kota Tomohon, bertempat di Hotel Grand Master pada Rabu 5/8/2020.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Deasy Soputan,Spd.MHum saat membuka kegiatan mengatakan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan kami mengutamakan pencegahan, pengawasan, dan penindakan.

"Pengawasan pelaksanaan dalam tahapan pilkada agar berkualitas bukan hanya di TPS, namun terminimalisirnya pelanggaran dalam Pilkada ,sehingga kami meminta kerja sama semua pihak,"ujar Soputan.

Lanjutnya, "Kami juga melakukan pencegahan yang kuat dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat yang berhadapan langsung dengan masyarakat, agar dapat mensosialisasikan serta  bergandeng tangan dalam mengawasi pilkada nanti dan bisa diterima masyarakat."

"Tiga tugas diatas tersebut sangatlah berat, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam rangka pengawasan, agar Pilkada saat ini dapat berlangsung secara berkualitas,"ungkapya.

Selain itu, kata Soputan,  terbukti dilapangan saat didatangi oleh penyelenggara pemilu, warga enggan untuk menerima petugas karena takut dengan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). ” Jadi, edukasi penyelenggaraan pemilu sangat penting di sosialisasikan kepada masyarakat apalagi pemilu saat ini berada dalam situasi Pandemi Covid,” pungkasnya.

Hadir juga sebagai pemateri , koordinator Komite Pemilih Indonesia Jeiry Sumampow,  Komisioner KPU Robby Golioth, serta Toar Pandeirot, Asisten 1 Pemkot Tomohon yang didampingi Kabid Ellen Timmerman.**(Abd0507)

Elton RMC 8/05/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: