» » Cegah Pelanggaran Netrlaitas ASN, Bawaslu Bersama Walikota Tomohon Teken Perjanjian Kerja Sama

Tomohon,RedaksiManado.Com~Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota di Kota Tomohon tahun 2020 ini, Bawaslu Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Tomohon telah bersepakat untuk bersama-sama dalam mengawasi netralitas pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota Tomohon.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Walikota Tomohon dan Ketua Bawaslu Kota Tomohon yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Sekot Tomohon, Anggota Bawaslu Kota Tomohon, pada kamis 16 Juli bertempat di ruang rapat Walikota Tomohon.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, SH., M.Pd dalam sambutannya  mengatakan,Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara adalah yang pertama kali diadakan di Sulawesi Utara. Ini menjadi pionir di Provinsi Sulawesi Utara. Komitmen ini adalah komitmen yang sangat baik.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan selaku Koordiv. SDM Bawaslu Kota Tomohon Mengatakan “Proses tahapan Pilkada di Kota Tomohon sementara berlangsung, karena itu melihat jalannya demokrasi di Kota Tomohon maka Bawaslu Kota Tomohon terus berkomitmen untuk menjaga proses pemilihan ini berjalan dengan baik, diantaranya adalah menjaga netralitas ASN sehingga ASN harus menjaga tongkat tegaknya demokrasi di Kota Tomohon, karena itu lewat penandatanganan kerjasama Pengawasan Netralitas ASN dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka Pilkada ini.”Imbuhnya

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, maka tidak akan ada lagi alasan bagi Aparatur Sipil Negara di Kota Tomohon untuk menyatakan bahwa mereka tidak mengetahui tentang adanya larangan dan Sanksi dimaksud ketika mereka ditemukan dan dilaporkan telah melakukan tindakan tindakan yang dilarang pada Kontestasi ini.**(Abd0207)

Elton RMC 7/16/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: