.

.
» » Terjangkit Melalui Transmisi Lokal, Hari Ini Bertambah 2 Positif Covid-19 di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Tomohon hari ini kembali bertambah 2 orang, dan salah satunya terjangkit melalui transmisi lokal atau kontak erat resiko tinggi dengan pasien yang positif Covid-19. Hal ini dikatakan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Tomohon Yelly Potuh,SS Kamis 25/6/2020 kepada media ini.

Yelly mengatakan, "GTPP Pemprov Sulut pada Rabu (23/6) kemarin telah menginformasikan bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon bertambah dua orang yaitu:
1.Pasien laki laki (6 tahun) dari Tomohon Selatan dan merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah diinformasikan sebelumnya. Saat ini pasien sementara dirawat di RSUD Anugerah Tomohon.

2.Pasien laki laki (48 tahun) dari Tomohon Selatan. Saat ini pasien sudah berada diluar daerah namun proses tracking tetap berjalan."

Dengan bertambahnya 2 orang positif Covid-19, Tomohon saat ini sudah ada 53 orang terjangkit, dengan rincian, 27 orang dirawat, sembuh 21 orang dan meninggal 5 orang.

Lanjutnya, "untuk PDP tidak ada ketambahan, namun yang dirawat berkurang satu orang atau telah keluar RS, yaitu perempuan (49 tahun) dari Tomohon Tengah. Saat ini masih menunggu hasil swab."

Dengan demikian jumlah PDP yang dirawat 11 orang, yang telah keluar RS dan menunggu hasil swab 5 orang, dan meninggal dunia namun masih juga menunggu hasil swab tes 6 orang.

"Untuk ODP 26 orang, sedangkan tracking sudah dilakukan terhadap 1.809 orang dan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.428 orang," pungkasnya.**(Abd1206)

EL 6/25/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: