» » Pemkot Tomohon Beri Perhatian Khusus Bagi Anak-anak dari Orang Tua Yang Positif Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini, perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada seluruh masyarakatnya sangat nampak terutama kepada mereka yang terdampak akan sebaran dari wabah virus ini. Untuk itu selain perhatian kepada masyarakat, keluarga yang terdampak langsung (positif covid-19) akan mendapat perlakuan khusus.

Hal tersebut diatas merupakan tujuan dari rakor yang di gelar pemkot Tomohon pada Jumat 12/6/2020, bertempat di Comand Centre MPP Wale Kabasaran. Intinya secara garis besar membahas tentang perhatian kepada keluarga yang terdampak Covid-19, yaitu anak anak , seperti perhatian kepada  satu keluarga yang ada di Kecamatan Tomohon Tengah yang orang tua dari anak-anak berusia 5, 6, dan 7 tahun  terdampak positiv  corona dan anak-anak negative.

Oleh karena itu hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Tomohon karena tidak ada yang menjaga anak-anak ini di rumah mereka, sehingga pemerintah akan mencari alternatif khusus dalam rangka perlindungan anak.

Untuk menangani permasalahan ini maka pemkot  Tomohon mengambil beberapa langkah untuk mengatasinya yaitu, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan akan menurunkan Linmas untuk menjaga keamanan 1x24 jam karena pernah terjadi kasus orang masuk untuk mencuri.

Makanan, minuman dan juga membantu proses pendidikan untuk anak-anak tersebut, vitamin C dan E dan Swab 2x (Swab pertama sudah dan hasilnya negatif dan Petugas yang memberikan pelayanan pada anak-anak yg terkena dampak dari covid akan di Swab).

Memberikan pelayanan ibadah lewat live streaming ibadah anak setiap hari yang akan diadakan oleh pihak gereja setempat. Memberikan perhatian dan kasih sayang serta konseling.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.H.V.Lolowang, MSc.mengatakan nantinya Pemerintah Kota Tomohon akan terus memberikan perhatian atas kejadian ini.

"Seluruh dinas terkait akan masalah ini agar bergerak cepat dan serius dalam menangani hal tersebut karena ini merupakan salah satu masalah kemanusian," ujarnya.

Jika tidak langsung ditangani, maka akan timbul permasalahan-permasalahan seperti, kondisi dari  anak anak tersebut tertekan. Oleh karena itu mereka memerlukan perhatian dan sentuhan kasih baik dalam bidang pendidikan dan kerohanian, memerlukan keamanan dan membutuhkan konsumsi makanan, minuman dan jaminan kesehatan.

Hadir dalam rakor, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan & Kemasyarakatan dr.Olga Karinda, Kadis P3AD dr John Lumopa, Kadis Sosial Vonnie F Montolalu SPd, Kadis Kesehatan dr.Deesje V Liuw M.Biomed, Kadis Pendidikan Dr.J.D Karwur, M.Kes, MSi
6. Camat Tomohon Tengah Edvin M.J Joseph, S.STP, MSi.**(Abd3505)

Elton RMC 6/13/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: