» » Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Hari Ini Kembali Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kota Tomohon selang dua hari ini diantara sekian banyaknya pertambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi Sulawesi Utara, tidak ada pertambahan kasus baru. Kabar tersebut didapat dari juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS, melalui rilis pada Sabtu 13/6/2020, dimana 1 orang kembali dinyatakan sembuh.

Kata Yelly, "Pasien yang sembuh tersebut adalah laki-laki (53 tahun), dari kecamatan Tomohon Tengah, yang sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon dan merupakan tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan di Tomohon, setelah hasil pemeriksaan swab dua kali dinyatakan negatif,"

Jadi sampai saat ini sudah 17 orang di Tomohon telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sedangkan total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kota Tomohon sampai hari ini tidak ada perubahan, tetap sama dengan kemarin hari yaitu tercatat 38 orang.

Lanjut Yelly, " Ketambahan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) yaitu 4 orang,meraka adalah;
1.Pasien laki-laki (81 tahun), dari Tomohon Selatan, yang sebelumnya berstatus ODP. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari Selasa 26 Mei 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

2.Pasien laki-laki (42 tahun), dari Tomohon Barat, yang sebelumnya berstatus ODP. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari sabtu 23 Mei 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

3.Pasien perempuan (45 tahun), dari Tomohon Timur, yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari Kamis 11 Juni 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

4.Pasien laki-laki (37 tahun), dari Tomohon Selatan, yang dirawat di RSUD Anugerah Tomohon sejak Kamis 11 Juni 2020. Hasil swab test sedang ditunggu."

"PDP yang sementara dirawat saat ini 16 orang, yang meninggal dunia menunggu hasil swab test 9 orang, dan keluar rumah sakit namun masih menunggu hasil swab test 4 orang," tutup kabid Yelly.

Diketahui jumlah hasil pemeriksaan rapid test reaktif sampai hari ini tercatat 73 orang, 16 orang dengan hasil swab test dua kali negatif, 2 orang meninggal dunia dengan hasil swab test negatif, 11 orang terkonfirmasi positif covid-19 (3 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, 6 orang sementara dirawat), dan 44 orang menunggu hasil swab test. 

Mari kita terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar pandemi ini segera berlalu, dan Kota Tomohon tetap dalam perlindunganNya.**(Abd3705)

Elton RMC 6/13/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: