.

.
» » » Sulut Ketambahan 6 Orang Positif Covid-19, Total Jadi 53 Orang

JAKARTA, RMC - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mencatat jumlah peningkatan kasus sembuh COVID-19 per hari ini Sabtu (9/5) pukul 12.00 WIB menjadi 2.607 setelah ada penambahan sebanyak 113 orang.


"Kasus sembuh 2.607 orang," ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (9/5).


Di sisi lain, jumlah kasus terkonfirmasi positif menjadi 13.645 setelah ada penambahan sebanyak 533 orang. Sedangkan jumlah kasus meninggal yang disebabkan COVID-19 bertambah menjadi 959 setelah ada penambagan sebanyak 16 orang.


Dalam hal ini, ada faktor penyakit penyerta atau komorbiditas hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru-paru, yang memperburuk kondisi pasien hingga meninggal dunia.


Yuri menambahkan bahwa data tersebut sekaligus menjadi ukuran seberapa masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah dan anjuran protokol kesehatan sebagai langkah untuk memutus rantai penularan COVID-19.


"Gambaran ini menjadi poin seberapa disiplin kita mematuhi aturan protokol kesehatan. Iniah yang menjadi ukuran karena inilah cara pengendalian COVID-19,” kata Yuri.


Sementara itu di Provinsi Sulawesi Utara terjadi penambahan Setelah sebelumnya hanya 47 orang, kini Sulut bertambah 6 orang dan menjadi 53 orang.rinciannya 53 pasien terkonfirmasi, sembuh 26 orang, dan meninggal 4 orang. Data selengkapnya masih Menunggu Konfirmasi Gugus tugas. (Red)


Admin RMC , 5/09/2020

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: