» » AMPI Serahkan Bantuan APD Untuk Wartawan Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Angkatan Muda Pembaharuan (AMPI)Kota Tomohon memberikan bantuan masker kepada puluhan wartawan di biro Tomohon. Bantuan tersebut diberikan mengingat tingginya resiko para awak media terpapar Covid-19 dalam melakukan peliputan.

“Insan Pers sebagai salah satu komponen beresiko tinggi terpapar suspect covid-19 dalam pelaksanaan tugasnya. Jadi, sangat perlu dilengkapi alat pelindung diri seperti masker ini,” ungkap Ketua AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE.MM.(JGE)

Untuk itu lanjut dia, pihaknya memberikan APD ini sebagai bentuk perhatian AMPI kepada para wartawan. Apalagi,wartawan di Kota Tomohon sudah banyak membantu pihaknya dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan AMPI Tomohon.

Menurutnya, wartawan jangan mengabaikan keselamatan diri saat meliput berita. Dalam kondisi wabah pandemik seperti saat ini wartawan harus tetap memperhatikan perlindungan diri.

“Kami menyadari peran dan tugas jurnalis cukup berat, apalagi di masa tanggap darurat wabah Covid-19. Update informasi yang disuguhkan ke publik setiap waktu, bukanlah perjuangan ringan, tapi penuh tantangan dan resiko,”pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Tomohon Donald Kuhon S.sos, mengucapkan terima kasih kepada AMPI Kota Tomohon yang telah peduli terhadap awak media.

“Atas nama teman-teman seprofesi,saya mengucapkan terimakasih. Bantuan masker ini sangat kami butuhkan dalam pelaksanaan tugas ditengah masa tanggap darurat Covid-19 sekarang,” ujar Kuhon yang saat menerima bantuan di dampingi sekretaris PWI Tomohon Terry A Wagiu.

Diketahui AMPI Kota Tomohon menyumbangkan alat pelindung diri kepada insan pers berupa masker dan hand sanitizer yang diberikan langsung oleh JGE, secara simbolis kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon pada Selasa 5 Mei, di Lemongrass Cafe yang terletak di Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.**(Abd)

Artur Hansang 5/06/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: