» » Pemkot Tomohon Upayakan Pekan Depan Salurkan Dana Bagi Terdampak Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 19,2 miliar untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19.Adapun dana sebesar itu akan dialokasikan untuk bidang kesehatan, bantuan pangan serta penanganan oleh instansi terkait,

Hal tersebut dia atas dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang, pada Kamis (2/4).Lolowang merinci, anggaran yang disiapkan untuk bidang kesehatan diperkirakan sebesar Rp 5,99 miliar, serta bantuan pangan bagi pekerja tidak tetap terdampak COVID-19 sebesar Rp 11,3 miliar. Selanjutnya, anggaran yang dialokasikan untuk penanganan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta instansi terkait lainnya sebesar Rp1,9 miliar.

"Khusus bantuan bagi pekerja bukan penerima upah bulanan sementara dikoordinasikan dan disusun kriterianya oleh keasistenan bidang ekonomi. Sementara dinas sosial, sebut dia, sementara melakukan pendataan di setiap kelurahan,"ungkap Sekot Lolowang.

Seperti diketahui beberapa persyaratan warga yang berhak menerima bantuan ini yaitu warga Kota Tomohon yang dibuktikan dengan KTP dan kartu keluarga. Selanjutnya, memiliki mata pencarian tunggal sebagai pekerja bukan penerima upah bulanan dan tidak sebagai pensiunan ASN, karyawan, dan lainnya.

Persyaratan lainnya, penerima bantuan tidak menerima PKH dan penerima sembako. "Direncanakan akhir minggu depan sudah dapat direalisasikan, sementara bantuan yang diberikan berupa natura," tutup Lolowang.**(Abd2803)

Artur Hansang 4/03/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: