.

.
» » » Marak Aksi Bullying kalangan Anak Sekolah,Tetty : Pentingnya Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE

Minsel, RedaksiManado.com --- Bupati Minahasa Selatan Christiany Paruntu (CEP)  menyesalkan pelecehan seksual terhadap siswi SMK di Bolmong baru-baru ini. Selain meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.  Bupati perempuan dua periode itu juga mengingatkan pentingnya pendidikan karakter dan budi pakerti bagi siswa.

"Ini menjadi isu penting. Bahwa kejadian di Bolmong harus menjadi pelajaran. Ternyata di lingkungan sekolah kita belum bersih dari aksi kekerasan seksual, " ingat Bupati.

Tidak hanya aksi kekerasan seksual yang jadi sorotan Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI)  Ia meminta pihak sekolah untuk waspadai aksi bulying yang juga kerap terjadi terhadap siswa.

Menurutnya sekolah harus bersih dari kekerasan baik yang dilakukan guru maupun murid. Dia mengatakan bullying, kekerasan seksual tidak boleh lagi terjadi.  Itu sebab terhadap para pelaku kekerasan seksual Bupati mendorong penegak hukum.  Pihak kepolisian menuntaskan kasus tersebut sehingga memberi efek jera bagi pelaku dan rasa keadilan bagi korban dan keluarganya.

"Kasihan korban.  Secara psikologi pasti mengalami trauma mendalam. Perlu ada upaya pemulihan. Baik pihak sekolah,  orang tua dan juga lembaga-lembaga sosial yang concern terhadap isu perempuan dan anak, " cemasnya.   

Sebelumnya viral  video yang berdurasi 26 detik. Dalam video yang tampak di dalam kelas itu, terlihat seseorang yang mengenakan seragam putih-abu-abu dipegangi kaki dan tangannya oleh sejumlah orang. Organ intim si siswi dipegang-pegang, baik oleh pria maupun wanita yang memegangi kaki dan tangan si siswi.

 (MS**)

Seventh , 3/10/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: