» » Jadi RS Rujukan,RSUD Anugerah Siap Tangani PDP Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Provinsi Sulawesi Utara dalam Penanganan Virus Corona (Covid 19) di daerah semakin diseriusi,dengan menambahkan Rumah Sakit Rujukan yang terbagi di sejumlah kabupaten dan kota, salah satunya Kota Tomohon.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon menjadi salah satu RS rujukan khusus pasien dalam pengawasan (PDP) untuk penanganan virus korona (Covid-19). Serta dilengkapi Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed saat mendampingi Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA dalam memberikan laporan penanganan dampak Virus Corona (Covid-19) melalui Video Conference kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang dilaksanakan bertempat di Command Center Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Selasa (31/3/2020).

Liuw menjelaskan di RSUD Anugerah telah terdapat 80 stok rapid tes serta APD Lengkap, dan disiapkan tiga ruangan isolasi khusus. Begitu juga 7 Puskesmas telah dibagikan rapid tes.“Rapid tes digunakan untuk PDP, akan dilakukan oleh petugas medis yang melalui pelatihan di provinsi.” jelas Liuw.

Liuw menambahkan, pihaknya telah melakukan pemantauan terkait ketersediaan APD di rumah sakit yang ada di Tomohon. “Selain di RSUD Anugerah, di dua RS swasta yakni Gunung Maria dan Bethesda juga telah memiliki APD masing-masing sebanyak 20. Kedua RS ini juga telah menyiapkan enam ruang isolasi apabila diperlukan,” jelas Liuw.**(Abd3303)

Elton RMC 3/31/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: