.

.
» » Tomohon Jadi Pilihan Kabupaten Buol Untuk Belajar Program Pelaksanaan Pemerintahan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon mendapat kunjungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah yang diterima di ruang rapat Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon,pada kamis (30/1/2020).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Drs O D S Mandagi sebagai Asisten Administrasi Umum saat menerima kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemkab Buol yang telah memilih Kota Tomohon untuk menjadi tempat kunjungan,kami sangat bangga dan menyambut baik atas kunjungannya,kata Mandagi.

Dalam kesempatan ini Mandagi juga membeberkan terkait keberhasilan Pemkot Tomohon dalam hal pengelolaan yang sampai saat ini pihak kami tetap masih dalam pembelajaran sehingga kedepan berharap akan tetap baik dalam proses pelaksanaannya.

Drs.ODS Mandagi juga sedikit mensosialisasikan program tahunan Pemkot Tomohon yakni TIFF (Tomohon International Flower Festival), bahkan mengajak Pemkab Buol untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan TIFF tahun ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs Mohamad Suprizal Yusuf MM selaku ketua rombongan,mengungkapkan tujuan kunjungan adalah untuk belajar berbagai program pelaksanaan pemerintahan yang ada di Kota Tomohon diantaranya kaitan pengelolahan keuangan, dan yang terpenting lagi ingin mengetahui bagaimana proses pembentukan kantor pelayanan publik Kota Tomohon sekaligus proses peningkatan pelayanan publik.Kami memilih Kota Tomohon sebagai tujuan kami menimba ilmu oleh karena Pemkot Tomohon telah dikenal dengen keberhasilannya terlebih dalam hal pengelolaan keuangan, terbukti oleh BPK RI dalam pemeriksaan pengeloaan keuangan menyatakan Opini WTP 6 kali berturut-turut kepada Pemkot Tomohon.

"Sungguh prestasi yang sangat luar biasa" puji Yusuf,Lebih dari itu Tomohon sangat berbeda dengan daerah lain termasuk di daerah kami, karena Tomohon sudah memiliki kantor pelayanan publik, salut buat pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon", tambahnya.

Usai pertemuan,unsur Perangkat Daerah yang melakukan kunjungan mengunjungi Perangkat Daerah terkait yang ada di Pemkot Tomohon.

Hadir dalam pertemuan itu Kadis Kependudukan dan Capil Albert Tulus SH, Kepala BKPSDM Josias Makalew SPt, Kadis Kominfo Novi Politon SE, Kadis Penanaman modal dan PTSP Ir Ervinz Liuw MSi.**(Abd2101).

EL 1/30/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: