.

.
» » » » Stefanus BAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tomohon Selatan

TOMOHONJ, RedaksiManado.Com - Wakil Ketua Kelompok (Fraksi) DPD RI di MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, Minggu (8/12/2019) yang di hadiri ratusan tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Bangsa Indonesia memiliki keanekaragaman, kemajemukan karena terdiri dari berbagai suku bangsa, etnis dan sub etnis, adat istiadat, bahasa daerah, flora fauna dan agama yang berbeda. ujarnya

Keanekaragaman, kemajemukan ini harus disyukuri, karena sesungguhnya adalah kekayaan yang mempersatukan bangsa Indonesia. Lanjutnya
 
Senator SBANL menjelaskan Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulut ini menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Mengenai DPD RI, Senator SBANL mengatakan bahwa keberadaannya tidak lepas dari semangat gerakan reformasi yang menghendaki sistem ketatanegaraan Indonesia lebih memperhatikan kepentingan daerah.

"Kemajuan dan kemakmuran Indonesia sesungguhnya ditentukan oleh kesejahteraan daerah, dan dia menegaskan bahwa dia milik semua warna-warni politik dan akan meperjuangkan kepentingan seluruh lapisan masyarakat" tutup Liow.

Redaksi Manado 2017 , , 12/08/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: