.

.
» » Walikota Tomohon Hadiri Rakornas Forkopimda 2019

Bogor,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2019 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Presiden RI Joko Widodo saat membukavRakornas tersebut meminta Pemerintah Daerah dan jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya menjalin komunikasi yang harmoni.Hal ini diyakini sebagai salah satu upaya untuk menyinergikan dan mendukung program pembangunan,kata Jokowi.

"Komunikasi sangat penting sekali untuk dibangun, ada masalah dibicarakan, hubungan harmonis seperti itu akan memengaruhi tensi di daerah, kalau ada masalah dan ada yang tidak rukun, satu saja akan menjadi masalah besar dalam menangani problem di daerah. Bupati/Walikota juga harus menjalin hubungan yang baik dengan Forkopimda,"ujar Jokowi.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah.
penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangatlah kompleks dan melibatkan berbagai unsur seperti DPRD, TNI, Polri dan Kejaksaan.

Hadir juga unsur pimpinan daerah lainnya Kapolres dan Kajari.**(Abd)

EL 11/13/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: